14 Aplikasi Manajemen untuk Mengukur Alur Kerja yang Lebih Baik di Media Sosial Bisnis Anda Bagian 1

Aplikasi manajemen media sosial punya banyak bentuk dan ukuran, mulai yang saling dasar, yang memungkinkan Anda menganalisis dengan cepat seperangkat data atau menjadwalkan konten dalam sepekan untuk berbagai profil media sosial; hingga yang lebih canggih yang bisa memungkinkan Anda melacak konten berkinerja terbaik, memantau penyebutan brand dan kata kunci Anda, dan lebih banyak lagi. Artikel ini lebih menyoroti sejumlah sarana yang bermanfaat untuk menghemat waktu Anda, membantu Anda bekerja dengan lebih efisien, melacak hasil, dan meningkatkan upaya media sosial Anda.

Pelajari bagaimana cara meningkatkan traffic pada sosial media bisnis Anda.

Aplikasi manajemen media sosial yang tepat akan membantu Anda menempatkan strategi pemasaran yang bekerja secara efisien dan konsisten dengan alur kerja yang lancar dan hemat waktu. Berikut alat penjadwalan yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan traffic social media Anda.

1. TweetDeck

Mari memulainya dengan yang paling sederhana, TweetDeck adalah sarana penjadwalan resmi dari Twitter untuk memantau dan mengelola aliran Twitter Anda. Alat gratisan ini memungkinkan Anda membuat dashboard custom yang dengannya Anda bisa memantau pesan-pesan, membuat aliran list Twitter Anda, notifikasi, mention, trend, dan banyak lagi.

Baca juga: Pahami Proses Pendekatan Terhadap Konsumen Hingga Membeli Produk / Jasa Anda

Anda juga bisa menjadwalkan cuitan. TweetDeck sepenuhnya gratis dan berfokus hanya pada Twitter, jadi ini adalah pilihan yang hebat bagi usaha kecil yang baru mulai memanfaatkan media sosial dan ingin berinteraksi dengan para pengikut mereka di Twitter.

2. PostPlanner

PostPlanner ditujukan pada mereka yang fokus pada Twitter dan Facebook. Rencana gratis mereka mengizinkan Anda menghubungkan satu profil dan menjadwalkan hingga lima kiriman per hari. Fitur-fitur yang membuat PostPlanner tampil beda adalah kemampuannya mengidentifikasi konten yang sedang tren untuk dibagikan, mendaur ulang konten untuk berbagi secara optimal, melakukan analisis kompetitif pada akun-akun media sosial yang serupa, dan menemukan ide pembaruan status yang disarankan. Serta integrasi Canva memudahkannya membuat grafis untuk kiriman media sosial Anda.

Baca juga: Cara Ketahui Jenis-jenis Perilaku Konsumen

3. Buffer

Buffer memungkinkan Anda mengelola berbagai profil media sosial dalam satu waktu serta memiliki opsi gratis maupun berbayar. Rencana gratisan mengizinkan Anda memilih satu profil per jaringan dan menjadwalkan 10 kiriman dan cuitan secara serentak. Plus, Anda juga bisa menyambungkan dengan Twitter, Facebook, LinkedIn, Google+, dan Instagram.

Buffer juga memberikan Anda akses ke seperangkat analisis dasar untuk melacak jumlah klik ke tautan Anda, jumlah yang membagikan, dan interaksi pengguna secara keseluruhan. Suatu fitur yang cantik adalah alat pembuat gambar Pablo yang memudahkan untuk membuat gambar yang sesuai keinginan untuk dikirimkan bersama cuitan atau kiriman Anda.

Baca juga: 18 Kesalahan Fatal yang Bisa Membuat Startup Gagal

4. HootSuite

HootSuite adalah sarana lain yang bisa Anda gunakan untuk mengelola berbagai profil sosial media. Situs ini mengintegrasikan Twitter, Facebook, Google+, LinkedIn, dan juga mengizinkan Anda terhubung ke suatu blog WordPress. Ada juga aplikasi gratis dan berbayar yang memungkinkan Anda menambahkan jaringan lainnya seperti Pinterest, Tumblr, dan sebagainya.

Berbeda dengan Buffer, rencana gratis HootSuite tidak membatasi jumlah pembaruan media sosial yang bisa Anda dapatkan dalam satu waktu. HootSuite juga mencakup dasboard yang bisa diubah di mana Anda bisa memantau mention, tagar tertentu, pesan, daftar, atau profil pengguna lainnya.

Baca juga: Waspadai Kesalahan yang Tidak Disadari oleh Founder Startup pada Tahap Awal!

5. Edgar

Edgar adalah alat manajemen media sosial premium yang memungkinkan Anda membuat berbagai kategori untuk kiriman media sosial Anda dan menjadwalkannya. Begitu semua pembaruan Anda sudah dikirimkan, Edgar akan menambahkannya kembali ke antrian Anda. Ini adalah cara yang hebat untuk menjaga agar jadwal Anda tetap penuh dan secara konstan menghadirkan konten baru yang menyegarkan. Ini yang menjadikannya paling menyolok di antara yang lainnya di daftar ini.

6. SproutSocial

SproutSocial adalah suatu platform manajemen media sosial yang memiliki semuanya. Fokus utamanya adalah membantu berbagai bisnis membangun hubungan yang tahan lama dan bermakna dengan para pelanggannya, tidak mengejutkan mereka menawaran seperangkat fitur canggih.

Platform ini mengintegrasikan Twitter, Facebook, Google+, dan LinkedIn. Selain itu, mereka menawarkan sejumlah integrasi dengan pihak ketiga seperti ZenDesk, UserVoice, dan Salesforce yang memungkinkan Anda mengelola seluruh dukungan pelanggan dan hubungan dalam satu dasboard tunggal.

Baca juga: Ketahui dan Kenali Masalah Konsumen agar Dapat Menawarkan Produk atau Jasa Anda dengan Tepat

Fitur yang paling penting mungkin adalah Smart Inbox yang memungkinkan Anda melihat semua pesan penting dan tanda pemberitahuan dalam sekilas pandangan. Anda bahkan bisa menggunakannnya untuk memantau kata-kata kunci yang terkait dengan brand atau industri Anda.

7. Rignite

Rignite menyebut dirinya sendiri sebagai platform manajemen media sosial untuk usaha-usaha kecil. Peralatannya terdiri dari pemantauan media sosial, analisis, interaksi, program pemasaran berbasis sasaran dan kupon kampanye, dan untuk menjalankan kontes serta hadiah di media sosial. Usaha-usaha e-commerce akan mengapresiasi integrasinya dengan Shopify yang memungkinkan Anda melacak penjualan yang sukses dan kupon yang terjadi di media sosial.

NEXT

Post a Comment