3 Kesalahan pada Copywriting yang Harus Dihindari

Setiap berbisnis melalui media social, haruslah mengandalkan copywriting. Dengan copywriting yang tepat, kamu bisa mendatangkan audiens untuk beli produkmu. Ada yang mengatakan bahwa tulisan dengan copywriting akan berperan 80% dalam berbisnis, dan jika tidak menggunakan copywriting maka kamu sudah membuang biaya dan waktu yang sudah dikeluarkan.

Di sini lah kita mengerti pentingnya copywriting. Membuat copywriting pun tak bisa asal-asalan. Terkadang terdapat beberapa kesalahan yang dilakukan saat menulis copywriting. Hal ini yang harus di hindari. Apa saja kesalahan-kesalahannya?simak penjelasan di bawah sampai selesai.

 

1. Terlalu Fokus Pada Produk

Sayangnya, kebanyakan orang membuat copywriting hanya mendeskripsikan produknya, memberitahu harganya lalu cara pemesanannya, hal tersebut memanglah simpel. Sebenarnya yang audiens ingin tahu adalah bagaimana cara produk yang kamu tawarkan bekerja untuk menyelesaikan masalah mereka. Daripada berfokus pada fitur produk (fakta mengenai produk) saja, ada baiknya kamu juga mementingkan benefit apa yang akan mereka dapatkan ketika menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

2. Tulisan Terlalu Panjang

Jika pada awal tulisan saja kamu sudah membuatnya panjang dan berbelit-belit (tidak jelas arahnya kemana), bagaimana audiens ingin melanjutkan membaca??
Hal ini akan membuat engagement akunmu tidak tumbuh sehingga tidak mendatangkan prospek baru. Copywriting harus dibuat mudah dicerna oleh audiens, jadi sebisa mungkin jangan terlalu panjang dan berbelit-belit. Singkat saja, namun inti dari tulisannya ada.

 

3. Mengabaikan Call To Action (CTA)

Jangan terlalu berasumsi bahwa audiens tahu akan mengarah ke mana jika mereka tertarik dengan produk/jasamu. Call to action merupakan salah satu cara kamu untuk bisa menarik perhatian dari para pelanggan. CTA akan menjadi sebuah hal yang penting yang harus bisa kamu optimalkan. Menarik perhatian pelanggan dengan CTA salah satu poin penting dari strategi digital marketing. Hal ini juga bisa sangat berpengaruh terhadap berhasil atau tidaknya strategi yang kamu. Tetapi, tak sedikit pula orang yang mengabaikan hal penting yang satu ini.
So, sebisa mungkin tuliskan CTA di akhir copywriting ya!

 

Nah itu dia 3 kesalahan dalam copywriting yang harus kamu ketahui dan perlu dihindari supaya bisa membuat copywriting lebih baik untuk menarik perhatian audiens. Sebenarnya ada banyak hal yang perlu kamu ketahui dan pelajari mengenai copywriting untuk berjualan di media sosial. Materinya bisa kamu pelajari di Live Online Learning Copywriting for Social Media.

 

Ketahui benefitnya dengan klik link berikut ini: Copywriting for Social Media
atau hubungi kami melalui kontak di bawah ini:

WhatsApp : +62 814-6125-4844 (April)
Email : info@tuw.co.id

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment