konten promosi tiktok

3 Konten Promosi Tiktok Untuk Tarik Perhatian Pelanggan

Sebuah konten tidak akan menjadi viral jika tidak ada value yang diunggulkan. Sementara untuk menarik perhatian calon pelanggan diperlukan konten yang bagus dan juga viral.

Maka dari itu, salah satu cara mempromosikan bisnis kamu di Tiktok adalah dengan membuat konten yang menarik dan semenyenangkan mungkin. Kamu perlu mempelajari konten yang sedang trending dan viral supaya konten kamu bisa membaur secara alamat.

Berikut beberapa jenis konten promosi Tiktok untuk tarik perhatian pelanggan.

Behind The Scene

Konten promosi Tiktok yang pertama adalah behind the scene. Di zaman sekarang ini, para pelanggan sangat peduli dengan apa yang mereka beli, apa yang mereka makan, dan dengan apa yang mereka pakai. Maka dari itu, salah satu strategi yang tepat untuk menggaet calon pelanggan adalah konten behind the scene.

Kamu bisa membuat cerita tentang perjalanan bisnismu, mulai awal bisnis dibangun sampai masa-masa sulit yang pernah bisnismu alami. Kamu juga bisa share seputar bahan yang kamu pakai untuk produkmu atau bagaimana cara kamu mengemasnya.

Edukasi

Konten promosi Tiktok selanjutnya adalah edukasi. Jangan dulu berspekulasi bahwa konten edukasi itu tidak akan dilirik calon pelanggan, karena tidak selamanya konten edukasi itu membosankan.

Justru konten edukasi akan membantu calon pelanggan memahami kelebihan produk kamu sehingga mereka akan tertarik untuk membeli produknya. Selain itu juga konten edukasi akan memberikan variasi pada postingan kamu.

Tutorial

Konten promosi Tiktok terakhir adalah tutorial. Konten ini selalu menjadi penyelamat karena banyak mengundang viewer. Hal ini terjadi karena rata-rata orang mencari video tutorial untuk memecahkan masalahnya.

Kamu bisa menggunakan produk kamu dan memberikan tutorial penggunaan produknya atau tutorial bagaimana penyimpanan produknya.

Itulah 3 konten promosi Tiktok yang bisa kamu pakai untuk menarik perhatian pelangganmu. Kamu juga bisa menambahkan filter, effect dan sound yang lagi viral agar konten promosimu semakin keren.

Kalau kamu mau tahu lebih banyak soal Tiktok, kamu bisa belajar bareng mentor berpengalaman di kelas Social Media dari Digital Marketing School!

Untuk pendaftaran, silakan hubungi admin kami via DM Instagram atau klik di sini.