fbpx
jenis headline copywriting

Sasar Target Market yang Tepat dengan 4 Jenis Headline Copywriting Ini!

Headline dalam copywriting punya peranan yang penting untuk bisa memberitahu audiens apa yang bisa mereka dapatkan dari konten yang kamu buat. Maka dari itu, headline sering dijadikan sebuah faktor penentu ketertarikan audiens untuk membaca atau menonton kontenmu.

Ada beragam jenis headline copywriting yang sering dipakai oleh banyak orang. Beragam headline ini bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan dalam menargetkan market yang tepat. Simak artikelnya untuk mengetahui jenis-jenis headline dalam copywriting.

Direct Headline

Direct headline adalah jenis headline copywriting yang memberitahu audiens secara jelas tujuan dari konten yang dibuat. Headlinenya berisikan fakta yang meringkas ide keseluruhan dalam konten, sehingga pembaca bisa tahu dengan jelas apa yang akan didapatkan dari sebuah konten.

Indirect Headline

Indirect headline adalah jenis headline copywriting yang pendekatannya lebih halus dibandingkan direct headline. Dengan kata lain headline dengan jenis ini akan mengisyaratkan poin utama dari sebuah artikel, karena headline ini tidak menjelaskan secara langsung ide utamanya. Hal ini akan membuat audiens menjadi penasaran untuk mengetahui isi artikel tersebut.

News Headline

News headline adalah jenis headline copywriting yang berisikan pengumuman penting tentang sebuah produk atau perusahaan. Biasanya headline ini digunakan untuk memberikan informasi ke publik secara efisien.

Question Headline

Sesuai namanya, question headline adalah jenis headline copywriting yang memberikan pertanyaan ke pembaca. Headline ini akan memancing keingintahuan audiens. Tujuannya adalah untuk memberikan jawaban dalam kontennya. Biasanya jenis headline ini dipakai untuk topik yang diminati konsumen tentang suatu produk atau brand perusahaan.

Itu adalah 4 jenis headline copywriting yang bisa kamu pakai untuk kontenmu agar headlinemu bervariasi. Gunakan jenis headlinenya sesuai dengan target pasar agar headline dapat mengenai pasar targetĀ  yang tepat.

Kalau kamu ingin tahu soal copywriting lebih lanjut, kamu bisa baca artikel lainnya di sini. Tapi kalau kamu ingin memperdalam ilmu seputar copywriting, kamu bisa ikutan kelas Digital Marketing di Digital Marketing School!Kelasnya dijamin seru karena kamu akan dibimbing oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya dan bebas bertanya soal apapun. Segera daftar dan dapatkan kuota kelasnya dengan hubungi admin di DM Instagram, atau klik di ini.