seo on page

4 Komponen SEO on Page untuk Optimalkan Performa Website

Apakah kamu ingin website mendapatkan peringat teratas Google? Untuk mewujudkannya, kamu perlu mengoptimalkannya terlebih dahulu agar website dapat dijangkau oleh banyak audiens. Caranya adalah dengan melengkapi semua komponen yang ada di dalam websitemu, alias SEO on Page. Apa sajakah komponen tersebut? Simak artikel ini sampai habis!

Title Tags

Komponen SEO on page yang pertama adalah title tag atau judul dari artikel. Title tag wajib mengandung keyword yang relevan dengan topik dan dibuat semenarik mungkin agar target audiens tertarik mengunjungi artikel tersebut. Lalu, title tag sebaiknya dibuat dengan singkat dan tidak bertele-tele supaya judul tidak terpotong di mesin pencari.

Headings

Komponen SEO on page yang kedua adalah headings. Headings merupakan sub-judul yang ada di dalam artikel. Terdapat beberapa jenis heading yang dapat kamu sesuaikan dengan jumlah poin yang dibahas. Kamu wajib mengatur headings pada artikel supaya audiens dapat dengan mudah mencerna isi artikel.

Image Alt Text

Selanjutnya adalah Image alt text yang menjadi komponen penting dalam pengoptimalan artikel. Image alt text merupakan deskripsi yang mengandung kata kunci yang dimasukkan ke dalam gambar. Alt text berguna untuk memudahkan search engine dalam memahami isi artikel dan menentukan ranking.

Internal Links

Komponen terakhir yang harus ada di dalam artikel adalah internal links. Link ini akan mengarah ke suatu destinasi di dalam website itu sendiri. Tujuan dari internal link adalah meningkatkan traffic dan meningkatkan ranking artikel atau konten lain yang ada di dalam website tersebut. Selain itu, internal links juga dapat membuat audiens terus mencari informasi tanpa berpindah ke website lain.

Keempat komponen itulah yang wajib kamu optimalkan di dalam artikel agar websitemu dapat berada di halaman pertama mesin pencari. Jika kamu tertarik mendalami SEO, kamu bisa belajar selengkapnya di kelas Digital Marketing dari Digital Marketing School lho! Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi link ini atau DM admin kami via Instagram ya.