tools ai content writer

4 Tools AI Content Writer untuk Bikin Tulisan Berkualitas

Menulis bukanlah hal mudah bagi seorang content writer. Mereka perlu menyajikan konten-konten berkualitas agar dapat mengedukasi para audiensnya. Selain itu, tulisan yang mereka hasilkan harus bebas dari kesalahan tata bahasa, salah ketik, dan plagiarisme. Namun, ada kalanya content writer luput dari kesalahan atau mengalami kendala ketika menulis. Oleh karena itu, mereka memerlukan tools AI content writer untuk membantu mereka menulis konten dengan efektif. Tools AI content writer apa sajakah yang bisa mereka manfaatkan? Yuk simak di sini!

  • Anyword

Anyword merupakan tools AI content writer yang berguna untuk mengukur berbagai kualitas tulisan, seperti landing page, artikel, dan naskah iklan. Tools ini juga dapat membantu content writer dalam menulis copy sesuai dengan brand voice yang diinginkan. Kerennya lagi, tools ini bisa menilai apakah sebuah copy sudah cocok disajikan ke audiens yang ditargetkan. Anyword memberikan uji coba gratis sebanyak 1000 kata perbulan. Jika ingin versi lengkapnya, content writer dapat membayar $79 sampai $999 per bulan.

  • CopyAI

Tools AI content writer yang satu ini bisa membantu menulis berbagai macam copywriting, mulai dari social media, newsletter, sampai deskripsi produk. Content writer dapat memilih jenis konten yang diinginkan, seperti paragraf pembuka, headline, atau caption. Tools ini cocok bagi para content writer yang kesulitan mencari ide dan membutuhkan banyak inspirasi dengan cepat. CopyAI memberikan akses 90 kali bagi pengguna gratis.

  • Frase

Bagi SEO content writer, Frase merupakan tools yang cocok untuk digunakan. Tools AI content writer ini tak hanya membantu membuat draft, tapi juga mengoptimasinya menggunakan keyword yang sesuai. Dengan begitu, content writer tak perlu repot menganalisa keyword menggunakan tools tambahan. Tools ini juga memunginkan content writer untuk berkolaborasi dengan anggota tim lainnya melalui fitur sharing link.

  • Writesonic

Tools AI content writer yang terakhir adalah Writersonic. Tools ini dapat memproduksi lebih dari 40 tipe konten dalam 25 pilihan bahasa. Beberapa contoh kontenna adalah landing page, social media, SEO friendly blogs, dan Google Ads. Tak berhenti sampai di situ, Writesonic dapat membantu parafrase kalimat, menyajikan ide konten, meringkas teks, dan memperbanyak jumlah kalimat di dalam artikel. Keren kan? Jika tertarik mencobanya, tools ini menyediakan uji coba gratis selama satu bulan.

Meskipun menjadi content writer bukan hal mudah, keempat tools AI content writer tadi dapat membantu meringankan pekerjaan mereka. Semoga semua tools di atas bermanfaat untukmu juga ya!

Jika kamu tertarik mempelajari content writing lebih dalam, kamu dapat mengikuti sertifikasi Social Media dari Digital Marketing School lho! Di program ini, kamu akan mempelajari materi content writing yang dipandu langsung sama mentor berpengalaman yang telah berkarir di dunia penulisan. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan klik link berikut atau hubungi admin kami via DM Instagram.