5 Elemen Facebook Ads yang Harus Ada untuk Tingkatkan Performa Iklan

Mau beriklan di facebook ads? Sudah siapkan amunisi kontennya? Kalau belum, kamu harus siapkan konten terlebih dahulu karena ads ini nggak bisa berjalan tanpa adanya konten.

Tapi sebelum itu, pastikan juga kamu sudah tahu bagian-bagian dari suatu facebook ads. Ini penting kamu ketahui agar iklan yang kamu buat mendapatkan performa yang bagus.

Apa saja kelima elemen tersebut? Simak artikel ini sampai akhir ya.

Primary Text

Primary text dalam facebook ads adalah tempat caption dari iklan tersebut. Terletak di atas gambar atau di bawah nama perusahaan. Primary text bisa kamu isi dengan hanya satu kalimat, atau bahkan berbentuk paragraf. Tetapi terbatas hanya 125 karakter saja. Primary juga bisa nggak kamu isi loh, tapi lebih baik diisi ya.

Kreatif

Kolom kreatif adalah tempat visual dari iklan, atau dengan kata lain kolom foto atau video dari facebook ads berada. Kolom ini adalah hal terpenting karena merupakan ujung tombak interaksi iklanmu.

Headline

Teks tebal pada facebooks ads, biasanya terletak di bawah kolom kreatif. Bagian ini bisa kamu pakai untuk menambah urgensi, dengan maksimum 40 karakter. Dengan adanya batasan karakter, kamu bisa pakai teks yang simple tapi padat informasi.

Link Description

Teks yang muncul di bawah headline pada facebook ads. Teks ini bisa kamu gunakan untuk menambahkan point yang belum tersampaikan di Primary Text maupun Headline. Jumlah teks dibatasi maksimum 30 karakter dan nggak semua iklan terdapat link description.

CTA Button

CTA button pada facebook ads adalah sebuah tombol yang mengarahkan konsumen untuk melakukan sesuatu terkait tujuan iklanmu, misalnya mengunjungi website penjualanmu atau mengirimkan pesan di WhatsApp. Facebook memberikan banyak pilihan teks di CTA Button, tapi sayangnya nggak bisa kamu ketik sendiri.


Itu dia 5 elemen yang wajib kamu ketahui sebelum membuat facebook ads, agar iklanmu berjalan dengan optimal. Hal ini penting kamu ketahui karena pebisnis yang beriklan di aplikasi Meta sangat banyak.

Tertarik untuk mendalami dunia seputar digital marketing? Kalau iya, kamu bisa ikut kelas Digital Marketing di Digital Marketing School! Kamu bakal di bimbing oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya!

Segera daftarkan dirimu di sertifikasi Digital Marketing lewat website atau sosial media kami.