ide konten marketing

5 Ide Konten Marketing untuk Naikkan Engagement

Sebagai jembatan bagi sebuah bisnis dan konsumen, konten seharusnya disajikan secara konsisten. Tapi nyatanya, banyak pelaku bisnis yang kebingungan tentang konten apa yang harus dibagikan dan berakhir hanya menyajikan konten produk saja.

Padahal banyak ide konten marketing yang bisa disajikan selain konten produk lho. Konten-konten lain ini juga bisa bantu kamu untuk menaikkan engagement.

Infografis

Ide konten marketing yang pertama adalah infografis. Infografis dinilai sebagai salah satu konten yang terbukti efektif untuk promosi sebuah brand karena menyajikan informasi yang rumit menjadi lebih mudah dimengerti. Dengan memberikan kemudahan kepada audiens, mereka juga akan tertarik untuk mengenal produk kamu.

Mitos atau Fakta

Untuk meluruskan informasi yang simpang siur, kamu bisa juga pakai konten mitos dan fakta. Ide konten marketing ini bisa meluruskan kesalahan informasi yang ada di masyarakat sekaligus mengenalkan produk kamu.

Kuis

Selain memberikan konten informatif, kamu juga bisa menggunakan ide konten marketing yang menghibur seperti kuis. Kuis ini bisa meningkatkan interaksi kamu dengan pengikutmu. Kuis juga bisa bantu kamu mendapatkan insight yang nantinya bisa kamu pakai untuk mengoptimalkan penjualan dan mengembangkan produk.

Tutorial

Tutorial adalah salah satu ide konten marketing dalam bentuk video atau reels. Konten tutorial ini berisikan video yang menunjukkan langkah-langkah atau cara dalam melakukan sesuatu. Konten ini termasuk ke dalam konten informatif karena memberikan insight kepada audiens.

Teaser produk

Ide konten marketing lainnya adalah teaser produk. Kamu bisa bikin video pendek dengan durasi 15-30 detik. Video ini bertujuan untuk memancing audience agar mengenal produk yang ada dalam video.

Dengan durasi yang singkat, gambar dan tulisan di dalam video harus punya kualitas bagus agar video kamu bisa mengambil hati audiens. Pastikan videomu punya komposisi tulisan dan gambar yang proposional.

Kelima ide konten marketing ini bisa kamu terapkan dalam kontenmu. Kamu bisa memilih salah satu diantaranya maupun menerapkan semuanya. Semoga ide konten ini bisa membantu kamu ya!

Kalau kamu masih butuh ide konten lain atau ingin memperdalam dunia digital marketing, kamu bisa banget ikut kelas Digital Marketing di Digital Marketing School! Kelasnya terbuka untuk kamu bertanya apapun. Kamu juga akan dibimbing oleh mentor yang sudah berpengalaman lho. Untuk informasi lebih lanjut, silakan DM Instagram kami atau klik di sini ya.