fbpx

5 Tips Membuat Konten Facebook Ads yang Menarik Perhatian Audiens

Campaign iklan belum menghasilkan? Itu tandanya kamu perlu strategi, karena campaign iklan yang menghasilkan LEADS tinggi membutuhkan sebuah strategi.ย  Apalagi sekarang banyak perusahaan atau brand yang menggunakan Facebook Ads, kompetensi untuk memenangkan jangkauan calon konsumen pun semakin ketat.

Lalu, bagaimana strategi membuat konten Facebook Ads? Jawabannya kamu bisa baca artikel ini sampai habis ya.

Jaga Konsistensi Visual dan Desain yang Menarik

Kamu perlu memastikan foto atau gambar yang kamu gunakan dalam Facebook Ads itu jelas, eye-catching, familiar atau relevan bagi calon konsumenmu, harus menyangkut produk atau servis, memiliki warna yang konsisten, dan harus berisikan informasi.

Sesuaikan Rasio Aset Kreatif untuk Semua Layar

Agar Facebook Ads kamu terlihat lebih proffesional, kamu perlu mengoptimalkan ads dengan setidaknya memiliki 2 size untuk setiap 1 ad visual, yaitu ukuran story (1080 x 1920 pixel) dan feed (1080 x 1080 pixel). Tujuannya agar ads yang muncul di story bisa terlihat dengan jelas karena muncul dengan layar penuh.

Fokus Copywriting

Fokus membuat tulisan atau copy di konten Facebook Ads yang membuat konsumen merasa excited atau teryakinkan. Kamu bisa gunakan teks yang simple dan pendek, selain karena ada batasan karakter pada masing-masing kolom teks, kebanyakan teks akan membuat konsumen nggak fokus dan menyebabkan iklan kamu ditampilkan ke lebih sedikit orang.

Pakai Video sebagai Aset Iklan

Kamu bisa menggunakan video untuk menarik perhatian konsumen di konten Facebook Ads. Tapi kamu harus memastikan videomu memuat perhatian dan point yang kuat pada 3 detik pertama. Karena melansir Facebook internal data pada Juni 2021, format video itu menghabiskan sekitar setengah dari waktu yang dihabiskan orang di Facebook. ย 

Tunjukkan Keunggulan Produk Kamu

Facebook Ads sering muncul di antara postingan dari teman-teman konsumen. Agar iklanmu terasa lebih akrab dan relevan, kamu perlu menampilkan gambar atau video terstimoni dari pembelimu, jadi nggak cuma foto produk saja.

Itu dia 5 tips membuat desain dan copy untuk Facebook Ads. Kamu perlu menerapkan strategi di atas agar iklanmu menjangkau banyak konsumen.

Kamu tertarik untuk mendalami dunia digital marketing? Kalau iya, kamu bisa ikut kelasnya Digital Marketing di Digital Marketing School lho! Kamu bakal di bimbing oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya dan kamu bebas bertanya kapan pun, di mana pun!

Segera daftarkan dirimu di sertifikasi Digital Marketing lewat website atau sosial media kami.