Program #SiapKerja
Belajar Menjadi
Social Media Specialist
Batch 5 : 22 Februari 2024
Belajar Sosial Media dari Basic hingga Terampil, dibimbing step by step, melalui sesi mentoring interaktif dan mengerjakan real case, cocok untuk anda yang baru belajar social media, membangun portofolio pertama dan ingin berkarir menjadi social media spesialist.
Lama Program: 3-4 Minggu
Kelas Dimulai : 22 Februari 2023
Jumlah Sesi: 2-3 sesi /minggu
Interaktif Zoom Mentoring, dengan Praktisi Sosial Media Senior. Mengerjakan Real Case dari Real Business.
- Live class
- one-on-one mentoring
- Akses ke materi dan rekaman kelas
- Praktik dengan real project dan real client
- Community yang interaktif
- Supportive Learning Environment
- Re-seat kelas
- Seritifikat magang
Modul
Apa yang akan kamu kuasai
Anda akan menjelajahi dasar-dasar Social Media Marketing, memahami Customer Journey, dan belajar mengukur kesuksesan strategi media sosial Anda.
Mempelajari bagaimana TikTok bekerja, Mengidentifikasi konten yang memiliki engagement tinggi, belajar bagaimana menciptakan konten yang relate dengan audience,
Mempelajari strategi konten pada setiap tahap funnel pemasaran, Mengetahui Trend Konten ter update, belajar merencanakan strategi konten menggunakan Notion, cara efisien menjadwalkan dan memonitor konten melalui Creator Studio.
Mempelajari pentingnya mengetahui kinerja sosial media organik. Mampu melakukan analisis pertumbuhan follower, Mengukur Engagement Rate Konten mengetahui tingkat interaksi audiens. Konten Best Post melakukan identifikasi pada konten dengan performa tinggi.
Akan mempelajari konsep dasar dari ‘Value Proposition’, mempelajari bagaimana menentukan (USP) produk Anda dan menciptakan Audience Persona yang efektif. melakukan analisis kompetitor. memberikan wawasan penting untuk memposisikan merek Anda secara strategis di pasar.
Mengetahui perbedaan KOL dan influencer, dan mengapa KOL penting dalam bisnis. Mengidentifikasi KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand, memberikan tips praktis untuk memilih KOL sehingga memaksimalkan efektivitas kampanye.
Mengetahui jenis audience : save audience, custom audience, look a like audience. Memahami Struktur Campaign dan memahami perbedaan setiap Objective Campaign Ads. Praktek step by step melakukan iklan berbayar di social media.
Belajar tentang elemen desain sosial media yang membentuk identitas. Cara memilih warna untuk menciptakan identitas visual yang kuat. Strategi menempatkan logo. Memilih tipografi yang sesuai estetika. Mengetahui format ukuran untuk berbagai placement. Menciptakan Moodboard untuk mengarahkan emosi dari visual.
Anda diminta untuk menyusun dan melakukan presentasi terhadap seluruh aspek yang sudah dipelajari.
Mentor
Mentor pilihan, berpengalaman lebih dari 5 tahun (Level Senior Manager).
Abi Sapta, MMSI
Digital Strategist
Digital Strategist at TUW Digital, bertanggung jawab dalam menangani strategy pertumbuhan bisnis klien, berskala nasional dan international.
Ade Fitriyani
Content Creator & Digital Marketer
Digital Marketing Spesialis at retail company, menjalankan full stack digital marketing, dari mulai organic dan paid growth.
Putri Khalida
Senior Copywriter
SEO Writer, Storyteller, berdedikasi sebagai freelance copywriter di berbagai perusahaan besar.