marketing campaign

Bangun Brand Awareness Bisnis Lewat Beragam Jenis Marketing Campaign

Marketing merupakan strategi yang penting, terutama untuk meningkatkan kesadaran dari suatu merek. Salah satu yang perlu kamu tahu dalam sebuah marketing adalah marketing campaign. Marketing campaign ini bertujuan untuk mempromosikan brand dengan menarik perhatiannya.

Marketing campaign memiliki beberapa jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan tujuan bisnismu. Berikut jenis-jenisnya yang bisa kamu pilih.

Brand Awareness Campaign

Jenis marketing campaign ini berfokus untuk membangun brand awareness sebuah bisnis. Strategi ini sering dilakukan oleh perusahaan kecil maupun besar dari waktu ke waktu. Tujuannya untuk menjaga popularitas brand mereka di mata konsumennya.

Product Launch Campaign

Marketing campaign jenis ini dilakukan ketika bisnismu meluncurkan produk baru. Tujuannya agar audiens mengenal produk baru bisnismu. Fokus dari jenis marketing ini adalah menyampaikan berita peluncuran produk kepada audiens yang sesuai dengan target bisnis.

Rebranding Campaign

Saat bisnismu berencana untuk melakukan rebranding, jenis marketing campaign ini bisa jadi pilihan. Campaignnya meliputi promosi nama brand yang baru, logo, atau perubahan lainnya.

Contest Campaign

Jenis marketing campaign satu ini bisa menaikkan jumlah followers dan menarik lebih banyak orang untuk ikut berpartisipasi serta meningkatkan brand awareness. Jenis campaign ini sangat populer di media sosial. Biasanya sebuah brand akan mengumumkan kontes ini saat mempromosikan suatu produk di akun media sosialnya.

Turnaround Campaign

Turnaround merupakan marketing campaign yang dilakukan saat bisnis tengah mengalami kepuasaan pelanggan. Bisa juga dilakukan ketika terjadi isu reputasi maupun peningkatkan kompetisi dengan brand lain. Tujuan dari campaign ini adalah meningkatkan customer experience dan memperbaiki persepsi mereka.

Kelima jenis marketing campaign di atas bisa kamu coba untuk membangun brand awareness bisnismu. Pastikan memilih jenis campaign yang sesuai dengan bisnismu ya!

Untuk kamu ingin memperdalam ilmu marketing, kamu bisa ikut kelas Digital Marketing dari Digital Marketing School.

Nantinya kamu akan dibimbing oleh mentor yang sudah berpengalaman dan ahli dibidangnya.Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi Instagram kami atau klik di sini ya.