Biaya Beriklan di Facebook

Anda yang memberi tahu Facebook tentang jumlah yang ingin Anda belanjakan untuk iklan. Lalu Facebook akan mencoba memberi Anda sebanyak mungkin hasilnya untuk jumlah itu. Jika Anda ingin membelanjakan $5 seminggu, boleh. Atau Anda ingin membelanjakan $50.000 seminggu, juga boleh.

Catatan: Beberapa jenis iklan tingkat lanjut membutuhkan jumlah belanja minimal agar dapat dijalankan. Anda akan diberi tahu tentang hal ini saat membuatnya.

Ada dua cara untuk menetapkan biaya:

  • Seluruh jumlah yang dibelanjakan
  • Biaya per hasil

Baca juga: 5 Strategi dalam Digital Marketing Campaign

Anda yang mengontrol seluruh jumlah yang Anda belanjakan melalui anggaran Anda. Anda yang mengontrol biaya per hasil Anda melalui strategi tawaran Anda. (Jika Anda tidak tahu menetapkan jumlah tawaran, Facebook dapat secara otomatis menawar untuk Anda dengan tujuan membelanjakan anggaran Anda secara merata di sepanjang masa penayangan iklan Anda.) Selain itu, Facebook menawarkan cara lain untuk memastikan Anda membelanjakan tidak lebih dari yang Anda inginkan:

  • Batas belanja campaign. Tetapkan jumlah maksimal yang akan Anda keluarkan pada Ads Campaign tertentu.
  • Batas belanja akun. Tetapkan jumlah maksimal yang akan Anda keluarkan di semua campaign yang Anda jalankan.

Ada dua hal utama yang Anda peroleh dari iklan Facebook:

  • Kemampuan menjangkau sejumlah dan jenis orang tertentu.
  • Sebanyak mungkin hasil yang penting bagi Anda (yang dinyatakan dalam bentuk jenis promosi yang dipilih di halaman Anda, atau peristiwa pengoptimalan yang dipilih di pembuatan set iklan) dari orang-orang itu.

Baca juga: Facebook & Instagram Ads Mastery

Adanya karakteristik iklan Anda (termasuk anggaran, tawaran, dan penargetan). Sebelum memulai iklan, Facebook akan memperkirakan jumlah orang yang dapat dijangkau dan hasil yang dapat Anda peroleh. Hal ini dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda jadi memesan iklan atau tidak.

Selama dan setelah campaign, Facebook akan mengirimi notifikasi tentang kinerja iklan Anda. Anda pun dapat melihat hasil di tab halaman Insight Anda atau di Ad set. Facebook menyarankan agar melihat hasil iklan Anda selama dan setelah campaign. Selain membantu memahami hasil yang Anda dapat dari iklan, hal itu juga dapat membantu melakukan penyesuaian demi meraih tujuan kinerja Anda.

Jika Facebook tidak dapat membawakan hasil yang bagus karena hambatan anggaran, target, dan strategi tawaran Anda, Facebook akan berhenti menayangkan iklan Anda. Anda tidak akan ditagih kecuali Facebook mewujudkan hasil yang Anda inginkan.

Baca juga: 4 Tools Facebook Ads Paling Efektif untuk Beriklan

Ada dua tempat interface untuk beriklan Facebook

  • Halaman Anda. Ini cara paling sederhana untuk beriklan, tetapi tidak memiliki opsi penyesuaian seperti di Ad set. Anda dapat melakukannya di perangkat seluler, komputer, atau aplikasi Pengelola Halaman.

Ad set. Interface ini memandu Anda melalui proses pembuatan campaign. Ini tersedia di komputer dan sebagai aplikasi seluler.

Post a Comment