dapat uang dari tiktok

5 Cara Ini Bikin Kamu Dapat Uang Dari TikTok

Mau dapat uang dari TikTok? Beberapa tahun terakhir, aplikasi Tiktok emang viral banget. Bahkan sampai saat ini, ada lebih dari 1 miliar pengguna Tiktok di dunia. Tiktok tidak hanya menjadi sarana hiburan biasa bagi penggunanya, tapi juga bisa dijadikan sebagai ladang bisnis dan pastinya bisa mengalirkan uang. Berikut 5 cara yang bisa kamu lakukan dapat uang dari Tiktok.

1. Dapat Uang dari Tiktok dengan Jadi Influencer

Kamu punya ide-ide konten menarik atau suka posting video aktifitas sehari-hari di Tiktok ? Menjadi influencer Tiktok bisa jadi pilihan pertama kamu untuk dapat uang dari Tiktok. Dengan menjadi influencer, kamu juga bisa bekerja sama dengan brand tertentu untuk melakukan promosi produk dan mendapat komisi. Jangan lupa, fokus pada satu niche dan konsisten dalam membuat konten agar followers mu meningkat dan cuan pun mengalir.

2. Menjadi Seller di Tiktok Shop

Selanjutnya, kamu juga bisa buka tokomu sendiri di Tiktok Shop! Platform Tiktok yang satu ini memudahkan penggunanya untuk bisa berbelanja langsung di aplikasi media sosial tanpa membuka marketplace terpisah. Meskipun platform ini bisa dikatakan baru di Tiktok, tapi penggunanya udah banyak lho! Apalagi cara daftarnya juga mudah. Kamu cukup ikuti persyaratan dari platform tersebut, mengunggah produk yang kamu miliki dan tinggal menunggu pembeli. Kamu juga bisa menggunakan fitur Tiktok Shop Live sebagai alat promosi produk tokomu yang akan memudahkan konsumen untuk bertanya dan mengetahui apa saja produk yang kamu punya sehingga kamu pun akan mudah dapat uang dari Tiktok.

3. Mendaftar Tiktok Affiliate

Program baru yang ditawarkan oleh Tiktok ini bisa jadi tempat kamu untuk dapat uang dari Tiktok yang berikutnya. Cara kerja program affiliasi Tiktok ini sama dengan program affiliasi pada umumnya. Seorang affiliator cukup menambahkan tautan affiliasi produk pada keranjang kuning agar terhubung dengan seller dan membuat konten sebagai ajang promosi, sehingga user Tiktok bisa menonton kontenmu dan otomatis akan meng klik tautan yang sudah kamu sematkan di video mu. Dari sana, kamu akan mendapatkan komisi sebagai affiliator Tiktok sampai jutaan lho!

4. Menjalankan Misi Tiktok

Tiktok biasanya akan memberikan banyak misi yang bisa diikuti oleh penggunanya. Kamu bisa diminta untuk mengundang teman agar mengunduh aplikasi Tiktok atau menonton video. Jika kamu berhasil menjalankan misi dari Tiktok tersebut, maka kamu akan berpeluang untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai atau koin. Cara ini sangat mudah dilakukan agar kamu dapat uang dari Tiktok.

Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diperhatikan:

  1. Misi dan Program Insentif: TikTok sering menawarkan berbagai misi dan program insentif kepada pengguna. Misalnya, kamu mungkin diminta untuk mengundang teman untuk mengunduh aplikasi TikTok atau menonton video dalam jangka waktu tertentu. Melakukan tugas-tugas seperti ini bisa memberikan kamu peluang untuk mendapatkan hadiah.
  2. Hadiah Berupa Uang Tunai atau Koin: Hadiah yang kamu dapatkan dari TikTok biasanya berupa uang tunai atau koin TikTok. Koin TikTok bisa digunakan untuk berbagai keperluan dalam aplikasi, sementara uang tunai bisa dicairkan atau digunakan sesuai dengan ketentuan platform.
  3. Perhatikan Syarat dan Ketentuan: Setiap misi atau program insentif TikTok mungkin memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Pastikan untuk membaca dengan cermat agar kamu memahami apa yang harus kamu lakukan dan bagaimana cara mendapatkan hadiahnya.

5. Bergabung di Tiktok Creator Fund

Konten yang kamu buat di Tiktok juga bisa menjadi peluang yang menjanjikan agar kamu dapat uang dari Tiktok. Kamu bisa bergabung di Tiktok Creator Fund dan mendapat uang jika konten yang kamu buat dianggap menarik, banyak disukai followers dan meraih engagement yang tinggi. Namun, tidak semua kreator konten bisa bergabung di Creator Fund ini, konten kamu harus mempunyai minimal 100 ribu views dalam 30 hari terakhir.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar dapat uang dari Tiktok. Jika kamu masih bingung untuk mengoptimalkan Media Sosial yang kamu punya termasuk Tiktok, kamu bisa ikutan Bootcamp Social Media Specialist di Digital Marketing School. Program ini akan membawa kamu untuk menyelami Social Media melalui sesi mentoring yang komprehensif, sehingga kamu bisa memaksimalkan potensi diri dan mengoptimalkan penggunaan media sosial yang kamu miliki.

Selain itu, kamu akan mendapatkan portofolio melalui project real case selama kelas berlangsung. Portofolio tersebut bisa menambah poin plus saat melamar kerja lho!

Sebelum kuotanya habis, daftar sekarang dengan klik di sini atau kunjungi Instagram kita untuk bergabung!