fbpx
cara beriklan di tiktok shop

Cara Beriklan di Tiktok Shop untuk Jangkau Lebih Banyak Customers

Saat ini Tiktok shop menjadi salah satu social media commerce favorit masyarakat untuk berbelanja. Dengan jangkauan yang luas dan popularitas yang terus meningkat, TikTok shop ini bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk memasarkan produk dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Jenis-jenis iklan yang ada di Tiktok sendiri terdiri dari in-feed video, hashtag challenge, brand takeover, dan Branded Augmented Reality (AR). Sedangkan untuk beriklannya kamu bisa ikuti cara beriklan di Tiktok Shop untuk jangkau lebih banyak customers di bawah ini.

Registrasi Akun di TikTok Ads

Sebelum memulai beriklan di Tiktok shop, pastikan bisnismu punya akun di Tiktok Ads. Registrasi akun ini menjadi hal wajib sebelum memasangkan iklan di Tiktok Ads. Cara registrasinya cukup mudah, kunjungi ads.tiktok.com, kemudian klik ‘sign up’ di sudut kanan atas halaman. Isi formulir pendaftaran dan buatlah akun bisnis kamu.

Buat Campaign dan Atur Ketentuan Iklan

Setelah melalukan registrasi, langkah selanjutnya untuk beriklan di Tiktok shop adalah membuat campaign atau iklan. Kamu bisa menekan “create” pada menu “campaign” di bagian beranda Tiktok Ads.

Kamu bisa memilih jenis campaignnya lebih dulu, kemudian menentukan target audiens, anggaran harian dan durasi campaign. Jika sudah, kamu akan diminta untuk melengkapi informasi seperti penempatan iklan, URL toko online, nama tampilan, gambar, kategori, serta target audiens mengenai campaign tersebut.

Menentukan Anggaran dan Waktu Campaign

Langkah selanjutnya untuk beriklan di Tiktok shop adalah menentukan anggaran dan waktu campaignnya. Anggaran Tiktok ads ini berkisar mulai Rp. 3.000 per 1000 penayangan iklan. Kamu bisa memilih anggaran ini secara harian atau langsung memasukkan seluruh dana iklan yang kamu punya. Untuk waktu iklannya, kamu bisa memilih antara all day atau waktu spesifik yang bisa ditentukan sendiri.

Pilih Desain Iklan

Langkah terakhir untuk beriklan di Tiktok shop adalah memilih desain campaign. TikTok Shop menawarkan beberapa format iklan, termasuk iklan gambar, iklan video, dan iklan yang menampilkan produk. Kamu bisa memilih desain campaign ini sesuai dengan keinginanmu. Tapi pastikan desain campaign ini menarik perhatian pengguna dan mencerminkan merek kamu dengan baik.

Memasarkan produk kamu di TikTok Shop bisa bantu produk kamu mencapai lebih banyak pelanggan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa membuat campaign iklan yang efektif dan menarik.

Kalau kamu mau lebih tahu banyak soal Tiktok shop, kamu bisa belajar bareng mentor-mentor berpengalaman di kelas Social Media dari Digital Marketing School!

Untuk pendaftarannya, hubungi admin kami via DM Instagram atau klik di sini ya.