jualan di tiktok shop

Cara Jualan di Tiktok Shop supaya Orderan Melesat

Saat ini, siapa sih yang tidak kenal dan belum pernah berbelanja di Tiktok shop? Fitur belanja dari aplikasi Tiktok ini, sudah memiliki banyak pembelinya. Berdasarkan survei Adweek-Morning Consult yang dirangkumĀ Deseret News saja, ada 49% pengguna Tiktok yang akan membeli produk setelah melihat iklan, promosi, atau ulasan di TikTok.

Nah, sama halnya dengan social commerce lainnya, dalam jualan di Tiktok Shop ada strategi pemasaran yang efektif untuk membuat orderan menjadi melesat.

Buat Katalog Produk yang Menarik

Hal pertama yang akan dilihat oleh customer adalah katalog produk. Maka hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk jualan di Tiktok Shop adalah membuat katalog produk yang menarik. Produk yang menarik akan membuat penonton tergugah untuk melihat dan bahkan membeli produk yang ditawarkan.

Selain menarik, pastikan katalogmu mudah dipahami juga oleh customer. Gunakan foto-foto produk yang jelas dan eye-catching.

Tulis Judul Produk Maksimal 34 Karakter

Dalam menulis judul produk untuk jualan di Tiktok Shop pastikan tidak lebih dari 34 karakter. Judul yang melebihi karakter tersebut akan terpotong. Selain judul, buatlah copywriting yang dapat menarik calon pembeli. Jangan lupa untuk memasukkan informasi detail produk yang kamu jual ke dalam deskripsi produk.

Manfaatkan Fitur Tiktok

Tiktok punya berbagai fitur yang bisa kamu manfaatkan dalam c. Manfaatkan fitur yang ada agar produkmu laris terjual. Fitur Tiktok ini bisa membanti konten videomu lebih menarik perhatian target customer.

Tulis Link Toko di Bio

Tahap terakhir dalam jualan di Tiktok Shop yang jangan sampai kamu lewatkan adalah menulis link tokomu di Bio Tiktok. Hal ini untuk mempermudah customer menemukan toko milikmu.

Selain link, kamu bisa memaksimalkannya bio Tiktokmu dengan menggambarkan bisnis dan produk kamu. Deskirpsi di bio Tiktok ini dapat diisi dengan 80 karakter.

Kunci utama dalam jualan di Tiktok Shop adalah memiliki katalog produk yang menarik dan memanfaatkan fitur Tiktok dengan baik. Dengan cara ini, kamu bisa membuat orderan tokomu melesat.

Masih banyak ilmu soal Tiktok shop yang perlu kamu tahu sebagai pemilik toko. Kamu bisa ikuti kelas Social Media di Digital Marketing School untuk belajar lebih dalam soal Tiktok shop lebih dalam!

Untuk pendaftaran, kamu bisa hubungi admin kami via DM Instagram atau klik di sini ya.