Cobain Cara Ini, CPC Facebook Ads Jadi Lebih Murah

Bagi para pemula, beriklan di Facebook bukanlah hal yang mudah. Walaupun sudah diatur sedemikian rupa, iklan Facebook Ads nggak menghasilkan penjualan sama sekali dan berakhir dengan kerugian. Salah satu faktor penentu efektifitas iklan adalah isi konten; jika kontenmu kurang menarik, maka target market akan melewati iklanmu. Pasti nggak mau hal ini terjadi kan? Maka dari itu, penting untuk membuat konten semenarik mungkin agar Facebook Ads bisa berjalan dengan optimal. Gimana sih caranya? Simak tips berikut!

Buat Beberapa Sudut Pandang Copywriting

Tiap target market yang dibidik memiliki alasan tersendiri dalam membeli suatu produk; bisa jadi karena sedang mengalami sebuah masalah atau mempunyai suatu harapan. Jadi, buatlah beberapa materi iklan dengan menonjolkan sudut pandang yang berbeda, misalnya problem (masalah) dan pleasure (harapan). Jadikan produkmu sebagai solusi atas masalah atau harapan yang mereka inginkan.

Berikan Bukti

Cara kedua adalah memberikan bukti berupa testimoni atau komentar positif pelanggan setelah memakai produkmu. Bukti ini dapat menciptakan kepercayaan di dalam diri calon pelanggan agar mereka lebih yakin untuk membeli produk. Jika kamu menampilkannya di dalam iklan, calon pelanggan akan lebih tertarik untuk mengenali produkmu lebih lanjut bahkan langsung berminat untuk membelinya, lho.

Tonjolkan Impact Product pada Headline

Kebanyakan orang lebih sering menampilkan fitur-fitur produk dibandingkan manfaatnya. Padahal, calon pelanggan ingin tahu apa dampak yang mereka rasakan setelah memakai suatu produk. Untuk menarik perhatian mereka, lebih baik tulislah impact produk pada headline dengan menyertai illustrasi yang powerfull agar calon pembeli ‘terpancing’ untuk mengklik iklan.

Gunakan Double Binding

Cara yang terakhir adalah memberikan dua buah pilihan yang tetap searah dengan tujuan, sehingga kamu nggak akan merugi. Selain itu, Double binding akan menyugesti calon pelanggan untuk membeli produk kamu. Contoh pertanyaan yang bisa kamu ajukan pada konten iklan: ‘Masih mau pakai jas hujan yang mudah sobek atau yang sudah jelas lebih awet?’

Dengan membuat konten yang engaging dan powerful, performa iklan akan berjalan lebih baik dan CPC Facebook Ads pun lebih murah! Semoga tips ini membantu untuk menurunkan biaya Facebook Ads kamu ya.

Kalau kamu berminat mempelajari materi Facebook Ads lebih dalam, kita akan bahas lebih lanjut di program Digital Marketing! Kamu akan dibimbing langsung oleh mentor yang sudah ahli di bidangnya dan mendapatkan project real case. Di akhir pertemuan, kamu juga akan mendapatkan sertifikat resmi dari BNSP yang bisa menjadi poin plus pada CV! Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan hubungi admin via DM IG atau klik di sini.