2 Day’s Mentoring | 10-11 September 2020

High Impact Collaborative Leader

Unleash Business Success in Digital Era

Program Overview

Menghadapi era yang penuh dengan gelombang ketidakpastian saat ini berpotensi membuat bisnis kita rapuh. Namun demikian, kerapuhan akibat kondisi tersebut dapat kita konversi menjadi kelincahan bila kita siap dengan skill baru, antara lain menciptakan kekuatan visi baru tentang masa depan, kreativitas, risk literacy, complex problem solving, fleksibilitas, dan kolaborasi. Untuk itu, keberadaan pemimpin kolaboratif semakin dibutuhkan oleh organisasi di era digital saat ini. Syarat utama menjadi pemimpin kolaboratif adalah Mendorong Inovasi Team, Memastikan Akuntabilitas Kinerja dan Kepemimpinan yang gesit dalam mengelola perubahan (O’leary).

Output Workshop

Di akhir pembelajaran program ini, Anda akan mampu menginspirasi, memotivasi, dan mengembangkan orang lain, mendorong terciptanya kinerja tim, kolaborasi dan inovasi, menciptakan komunikasi yang efektif dalam organisasi dan Memandu orang lain menjalani perubahan untuk organisasi/perusahaan.

PROGRAM SYLLABUS

Building Effective Team

Tantangan terbesar dalam membangun team adalah perbedaan nilai masing-masing anggota team sehingga seringkali terjadi konflik dan berujung pada penurunan kinerja. Dampaknya tentu saja adalah sasaran organisasi menjadi tidak tercapai. Memperjelas team purpose, menggali personal value dan cara menemukan core value akan disimulasikan dalam sesi ini.

Collaborative Leader Skill

Di masa lalu rahasia keberhasilan bisnis adalah jika kita mampu berkompetisi dan mengalahkan pesaing yang oleh Michael Porter dikenal dengan istilah Competitive Advantage tetapi di era digital saat ini rahasia keberhasilan bisnis adalah kolaborasi. Peran kepemimpinan juga berubah dari sekedar mendorong kemampuan Competition, Compliance, Coordination menjadi Cooperation, Collaboration dan Synergy. Core Skill apa saja yang dibutuhkan bagi seorang kolaboratif leader yang mampu meningkatkan engagement akan dibahas di sesi ini.

Inspiring Others

Kemampuan menciptakan, mengkomunikasikan dan mengejar impian adalah kualitas penting kepemimpinan inspirasional. Mereka tidak hanya mampu membuat impian mereka terlihat nyata, tetapi juga mampu merangkul orang lain dalam mengejar impian yang sama hanya melalui semangat yang ditularkan oleh kepribadian mereka yang karismatik, kepribadian yang mampu mentransfer hal-hal penting. Sesi ini anda akan belajar rahasia menggunakan Leadership Story Telling dalam menginspirasi anggota team.

Innovation and Planning Process

Dalam sesi ini Anda akan belajar menyusun rencana Inovasi dan Breakthrough, bukan sekedar rencana Continous Improvement. Kemampuan melihat gambaran besar, berpikir analitis, mempertanyakan kembali asumsi-asumsi bisnis Anda selama ini, mendorong munculnya ide dari sudut pandang yang berbeda, menyusun master plan dan action step secara rinci termasuk bagaimana melakukan tracking dan measurement atas rencana merupakan skill yang perlu Anda miliki.

Performance and Result

“If You Can’t Measure, You Can’t Manage”, ini jargon terkenal dari Peter Drucker. Oleh karena itu efektivitas seorang leader harus bisa diukur. Mereka harus mampu membangun sistem manajemen kinerja yang selaras mulai dari unit kerja sampai level individu. Sesi ini akan memberikan guidance yang jelas bagaimana mendifinisikan area-area kunci pekerjaan, bagaimana menetapkan key result area, key performance indicator penetapan target dan merumuskan inisiative strategic.

Effective Communication

Pemimpin efektif membuka banyak percakapan menantang secara terbuka dengan pujian tulus dan penghargaan jujur. Seringkali ketika seseorang mencapai posisi pemimpin, ada godaan untuk menyepelekan kemampuan orang lain. Untuk itu kemampuan dalam merangkul ide-ide baru, memberi apresiasi, memotivasi penting untuk ditingkatkan melalui sesi ini.

Problem Solving Process

Kecakapan memecahkan masalah adalah kompetensi penting yang harus dimiliki seorang pemimpin. Sayangnya seringkali mereka terjebak pada upaya menyelesaikan symptom atau gejala sehingga hasilnya tidak optimal. Di sesi ini Anda akan belajar bagaimana memecahkan masalah melalui proses yang rasional maupun kreatif sehingga solusi terbaik bisa dihasilkan.

Develop People and Change

Tugas utama seorang pemimpin adalah bagaimana mencapai hasil melalui orang-orang. Oleh karena itu kemampuan memberdayakan dan mengembangkan orang lain menjadi penting. Pemimpin hebat adalah pemimpin yang bisa membuat orang rata-rata menjadi produktif dan berdaya. Dalam sesi ini Anda akan belajar bagaimana melakukan people mapping, mengembangkan orang, memberi penugasan baru dan mengelola perubahan. Inilah kunci dari Leadership Agility.

TESTIMONIAL ALUMNI

OUR MENTOR

Dr. Tri Utomo Wiganarto, MBA, MNLP

  • Doktor Manajemen Bisnis, Human Capital Specialist from Padjajaran University
  • Post Graduate Lecturer at MBA ITB and MM UNPAD
  • Executive Leadership Consultant Performance Management and Business Coach
  • Certified Leadership Training for Result from Dale Carnegie
  • Certified Fundamental Leadership from Dale Carnegie
  • Certified Leadership Program from Asia Works International
  • Certified Ontological Coach from Newfield Singapore
  • International Certified Master NLPBehavioral Analyst from NFNLP Florida-USA
  • International Certified Neuro Semantic NLPMeta Coach Credential (P)from Michael Hall, USA
  • CEO Kobe Global Corporation, Medical Equipment Exporter & Rubber Technology
  • Founder of TUW Consultant, Practical Business Solution Coach

UMKM, UNIVERSITAS, BUMN YANG PERNAH BERGABUNG

FREQUENTLY
ASKED QUESTION

Seputar pertanyaan yang sering diajukan kepada kami

Bagaimana Metode Belajarnya

Melalui Class via Zoom, Group Discussion, Mentoring

Mengapa High Impact Collaborative Leader?

Karena keberadaan pemimpin kolaboratif semakin dibutuhkan oleh organisasi di era digital saat ini.

Mengapa program ini penting ?

Program ini bertujuan untuk Mendorong Inovasi Team, Memastikan Akuntabilitas Kinerja dan Kepemimpinan yang gesit dalam mengelola perubahan.

Apakah program ini menjamin peserta menjadi Collaborative Leader?

Program ini telah diikuti oleh banyak korporasi baik BUMN maupun swasta, dan telah mendapatkan feedback positif dari peserta setelah mengikuti program ini. Jika mereka bisa, pasti Anda juga bisa!

Program dilaksanakan tanggal
10-11 September 2020

Early Bird Berakhir Pada

Harga Normal

IDR 3.900.000

Early Bird

IDR 2.750.000

Bonus Tambahan :

  • Materi Presentasi
  • Lembar Kegiatan (Skill Set Sheet)
  • Free Update Materi
  • Grup Mentoring