fbpx
Jadi Digital Marketer Expert

Ini Skill yang Dibutuhkan untuk Jadi Digital Marketer Expert!

Saat ini, pemasaran konvensional sudah mulai ditinggalkan oleh banyak perusahaan mengingat zaman yang semakin canggih dan praktis. Semenjak itulah perusahaan bertransformasi digital dan memanfaatkan digital marketing sebagai sarana pemasaran baru. Perusahaan butuh seorang digital marketer andal untuk membantu menyusun strategi dan mengeksekusi rencana tersebut. Lalu, apa saja skill yang perlu dikuasai untuk jadi digital marketer expert? Ini dia!

Search Engine Optimization (SEO)

Skill pertama yang perlu diasah untuk jadi digital marketer expert adalah Search Engine Optimization alias SEO. SEO merupakan cara organik untuk membawa website atau artikel ke halaman pertama Google. Caranya, digital marketer perlu menganalisis kata kunci yang tepat untuk disebarkan di dalam website menggunakan tools khusus, seperti Ubersuggest atau Ahrefs.

Search Engine Marketing (SEM)

Berbeda dengan SEO, seorang digital marketer juga perlu menguasai Search Engine Marketing atau SEM untuk mengiklankan websitenya di mesin pencari. Dengan SEM, website akan muncul di urutan paling atas, sehingga dapat membantu audiens untuk menemukan website dengan cepat dan mudah. Digital Marketer perlu menggunakan tools ads untuk menjalankan SEM, salah satunya adalah Google Ads.

Email Marketing

Digital Marketing tak hanya terbatas pada media sosial saja, tapi juga email marketing. Untuk jadi digital marketer expert, mereka perlu memanfaatkan email guna memasarkan produk ke audiens yang telah ditargetkan. Digital marketer harus mengumpulkan database customers yang pernah membeli produk atau menggunakan jasa. Lalu, mereka akan membuat berbagai jenis konten, seperti artikel atau penawaran untuk diblast ke email terkait. Dari banyaknya konten yang diblast, digital marketer harus mendata berapa open rate dan click rate yang didapatkan, serta apa dampaknya pada penjualan.

Digital Advertising

Skill terakhir yang perlu diperdalam untuk jadi digital marketer expert adalah digital advertising. Advertising merupakan skill penting yang harus dikuasai, mengingat tugas utama seorang digital marketer adalah menjalankan iklan di media sosial. Digital advertising dibutuhkan untuk meningkatkan visibilitas, jangkauan, dan konversi dari strategi marketing yang dijalankan.

Itulah keempat hard skill untuk jadi digital marketer expert. Tak sampai disitu saja, mereka juga perlu memahami fundamental digital marketing agar strategi marketing yang dijalankan berjalan secara optimal. Jika kamu tertarik untuk belajar lebih dalam, kamu dapat ikuti sertifikasi Digital Marketing di Digital Marketing School! Di sini, kamu akan dibimbing oleh para mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya. Kamu juga akan mendapatkan sertifikat dari BNSP untuk menambah poin plus di mata rekruter dan meningkatkan kredibilitas sebagai digital marketer handal. Untuk pendaftaran, silakan klik di sini atau hubungi admin via DM Instagram.

—————————————–

Saat ini, pemasaran konvensional sudah mulai ditinggalkan oleh banyak perusahaan mengingat zaman yang semakin canggih dan praktis. Semenjak itulah perusahaan bertransformasi digital dan memanfaatkan digital marketing sebagai sarana pemasaran baru. Perusahaan butuh seorang digital marketer andal untuk membantu menyusun strategi dan mengeksekusi rencana tersebut. Lalu, apa saja skill yang perlu dikuasai untuk jadi digital marketer expert? Ini dia!

Search Engine Optimization (SEO)

Skill pertama yang perlu diasah untuk jadi digital marketer expert adalah Search Engine Optimization alias SEO. SEO merupakan cara organik untuk membawa website atau artikel ke halaman pertama Google. Caranya, digital marketer perlu menganalisis kata kunci yang tepat untuk disebarkan di dalam website menggunakan tools khusus, seperti Ubersuggest atau Ahrefs.

Search Engine Marketing (SEM)

Berbeda dengan SEO, seorang digital marketer juga perlu menguasai Search Engine Marketing atau SEM untuk mengiklankan websitenya di mesin pencari. Dengan SEM, website akan muncul di urutan paling atas, sehingga dapat membantu audiens untuk menemukan website dengan cepat dan mudah. Digital Marketer perlu menggunakan tools ads untuk menjalankan SEM, salah satunya adalah Google Ads.

Email Marketing

Digital Marketing tak hanya terbatas pada media sosial saja, tapi juga email marketing. Untuk jadi digital marketer expert, mereka perlu memanfaatkan email guna memasarkan produk ke audiens yang telah ditargetkan. Digital marketer harus mengumpulkan database customers yang pernah membeli produk atau menggunakan jasa. Lalu, mereka akan membuat berbagai jenis konten, seperti artikel atau penawaran untuk diblast ke email terkait. Dari banyaknya konten yang diblast, digital marketer harus mendata berapa open rate dan click rate yang didapatkan, serta apa dampaknya pada penjualan.

Digital Advertising

Skill terakhir yang perlu diperdalam untuk jadi digital marketer expert adalah digital advertising. Advertising merupakan skill penting yang harus dikuasai, mengingat tugas utama seorang digital marketer adalah menjalankan iklan di media sosial. Digital advertising dibutuhkan untuk meningkatkan visibilitas, jangkauan, dan konversi dari strategi marketing yang dijalankan.

Itulah keempat hard skill untuk jadi digital marketer expert. Tak sampai disitu saja, mereka juga perlu memahami fundamental digital marketing agar strategi marketing yang dijalankan berjalan secara optimal. Jika kamu tertarik untuk belajar lebih dalam, kamu dapat ikuti sertifikasi Digital Marketing di Digital Marketing School! Di sini, kamu akan dibimbing oleh para mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya. Kamu juga akan mendapatkan sertifikat dari BNSP untuk menambah poin plus di mata rekruter dan meningkatkan kredibilitas sebagai digital marketer handal. Untuk pendaftaran, silakan klik di sini atau hubungi admin via DM Instagram.