fbpx
jenis mobile advertising

5 Jenis Mobile Advertising yang Cocok untuk Memikat Customers

Mobile advertising sangat penting untuk mencapai memikat pelanggan potensial di era digital yang semakin maju ini. Jenis mobile advertising adalah bentuk marketing yang menggunakan perangkat mobile, seperti ponsel pintar dan tablet, sebagai media untuk menyampaikan pesan iklan kepada audiens.

Iklan-iklan ini dapat berupa teks, gambar, video, atau kombinasi dari semuanya. Mobile advertising memanfaatkan aplikasi, situs web mobile, pesan teks (SMS), dan berbagai platform lain yang kompatibel dengan perangkat mobile. Berikut adalah jenis mobile advertising yang bisa kamu pakai untuk pikat customers.

Iklan Banner

Iklan banner adalah bentuk iklan yang sering kita temui di aplikasi dan situs web mobile. Biasanya jenis mobile advertising ini berupa gambar atau grafis yang menampilkan pesan iklan, iklan banner muncul di berbagai ukuran dan lokasi di layar perangkat mobile. Keunggulan iklan banner adalah sifatnya yang dapat menarik perhatian dengan cepat karena muncul secara visual di layar.

Iklan Video

Iklan video adalah iklan berbasis video yang ditampilkan di aplikasi atau situs web mobile. Jenis mobile advertising ini bisa berupa iklan pratinjau yang muncul sebelum konten video, iklan yang muncul di antara pemutaran video, atau iklan yang ditampilkan dalam bentuk banner video. Iklan video memiliki potensi untuk menyampaikan pesan iklan secara lebih menarik dan interaktif, sehingga dapat meningkatkan keterlibatan dan respons pelanggan.

SMS (Short Message Service)

SMS adalah jenis mobile advertising yang dikirimkan melalui pesan teks langsung ke ponsel pelanggan. Meskipun tergolong sebagai metode iklan tradisional, SMS masih efektif digunakan dalam mobile advertising. Dengan SMS, kamu bisa mengirimkan penawaran khusus, diskon, atau informasi produk secara langsung ke pelanggan, yang dapat meningkatkan kesadaran merek dan mengundang respon positif.

Interstitial Ads

Jenis mobile advertising yang ketiga adalah Interstitial Ads. Ini merupakan jenis iklan yang muncul dalam bentuk jendela layar penuh di aplikasi atau situs web mobile sebelum atau setelah pengguna melakukan aksi tertentu, seperti membuka halaman baru atau keluar dari aplikasi. Jenis mobil advertising ini menawarkan ruang yang lebih besar untuk menampilkan pesan iklan dan cenderung memiliki tingkat interaksi yang lebih tinggi.

Jenis Mobile Advertising Native Ads

Native ads adalah iklan yang diintegrasikan secara organik dengan konten sekitarnya. Jenis mobil advertising ini dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat seperti bagian dari konten asli aplikasi atau situs web, sehingga tidak terlalu mengganggu pengalaman pengguna. Dengan tampilan yang lebih alami, native ads memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi.

Memanfaatkan mobile advertising adalah langkah cerdas untuk menjangkau dan memikat pelanggan di era digital ini. Tidak hanya efektif untuk bisnis besar, tetapi juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk tumbuh dan bersaing secara online.

Jika kamu ingin menjadi ahli di bidang digital marketing dan menguasai strategi mobile advertising, jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung dengan sertifikasi Digital Marketing di Digital Marketing School. Yuk tingkatkan kemampuan keahlianmu di digital marketing dengan daftar di sini sekarang!