bikin audiens penasaran

5 Cara Jitu Buat Konten yang Bikin Audiens Penasaran dan Mau Baca

Pernahkah kamu membaca atau melihat konten yang membuatmu penasaran? Konten yang berhasil menarik perhatian dan membuat audiens ingin tahu lebih banyak adalah kunci untuk menciptakan engagement yang tinggi. Jadi, bagaimana cara bikin konten yang bikin audiens penasaran? Yuk, simak tips jitu berikut ini!

Buat Headline ‘Clickbait’

Headline atau judul yang ‘menggoda’ merupakan langkah awal yang penting untuk bikin audiens penasaran. Pakai kata-kata yang misterius, bersifat rahasia, atau mengungkapkan manfaat yang menarik. Contohnya, “Rahasia Tersembunyi di Balik Kesuksesan Mereka!” atau “7 Trik Ampuh yang Bikin Kamu Kaget!”

Beri Preview atau Sneak Peek

Berikan cuplikan atau preview tentang apa yang akan dibahas dalam kontenmu. Misalnya, jelaskan bahwa kamu akan membagikan tips atau informasi yang anti-mainstream, atau fakta yang belum diketahui banyak orang. Hal ini akan bikin audiens penasaran dan ingin membaca lebih lanjut.

Gunakan Narasi atau Cerita yang Menarik

Gunakan storytelling atau alur cerita yang menarik dalam kontenmu untuk bikin audiens penasaran. Cerita yang menarik dapat menyentuh emosi audiens dan ingin tahu kelanjutan cerita tersebut. Pastikan cerita yang diangkat relevan dengan konten yang ingin kamu sampaikan.

Berikan Pertanyaan

Berikan pertanyaan yang merangsang pikiran audiens. Pertanyaan ini dapat memicu rasa ingin tahu dan membuat audiens berpikir tentang jawaban atau solusi yang mungkin ada dalam kontenmu. Misalnya, “Tahukah Kamu Rahasia Sukses di Balik Kesuksesan Mereka?” Jika mereka berinteraksi dengan kontenmu, maka kamu berhasil bikin audiens penasaran.

Gunakan Visual yang Menarik

Visual yang menarik seperti gambar, video pendek, atau ilustrasi dapat meningkatkan ketertarikan audiens. Gunakan visual yang relevan dengan kontenmu dan dapat menggambarkan pesan yang ingin kamu sampaikan.

Jadi, itu dia beberapa cara jitu untuk membuat konten yang bikin audiens penasaran. Berikan nilai tambah dan penuhi ekspektasi audiens agar mereka tetap penasaran dan terus mengikuti kontenmu.

Masih banyak jenis konten yang bisa kamu terapkan di berbagai media, salah satunya media sosial. Jika kamu ingin pelajari lebih lanjut, kamu bisa gabung ke kelas Social Media dari Digital Marketing School! Klik di sini atau DM admin kami via IG untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran.