fbpx
Program Profesional

Marketplace Specialist

A to Z nya jualan di Marketplace

Di kelas ini akan dibahas lengkap untuk para pengusaha retail yang mengandalkan Marketplace sebagai ladang cuan. Ternyata banyak juga yang perlu di perhatikan dalam mengelola marketplace, dari mulai menyiapkan toko, sampai mendatangkan pembeli, semua ada strateginya.

Dari 64,2 juta UMKM saat ini, baru sekitar 27 juta yang sudah mulai masuk ke dalam ekosistem digital. Masalahnya, hampir 50% UMKM belum berkualitas dan tidak mampu bertahan di e-Commerce. Sementara fitur dan layanan marketplace semakin berkembang dan memberikan banyak peluang untuk optimalisasi usaha UMKM.

Workshop ini akan membantu UMKM dalam menangkap peluang dan melakukan optimalisas usaha di marketplace.

Jadwal Kelas

Lama Program: 5 Minggu
Kelas Dimulai : 16 Juli 2024
Jumlah Sesi: 2 sesi /minggu
Waktu Kelas: 19.00 – 20.30

Metode Belajar

Online Class

  • 10 Sesi Training
  • 1 Sesi Presentasi

Benefit Kelas

  • Live class
  • Template / Kertas Kerja Training
  • Akses ke materi dan rekaman kelas
  • Group Community
  • one-on-one mentoring

Modul Marketplace Specialist

  • null

    Digital Business Strategy

    • Pengantar tentang peluang bisnis digital
    • Tren e-commerce global dan lokal
    • Identifikasi pasar potensial dan ceruk pasar
    • Studi kasus keberhasilan bisnis digital
  • null

    Strategi Harga

    • Pengertian dan pentingnya strategi harga
    • Metode penetapan harga (cost-plus, competitive pricing, value-based pricing, dll.)
    • Strategi diskon dan promosi harga
    • Analisis sensitivitas harga
  • null

    Riset Product Juara

    • Teknik riset produk yang laris di marketplace
    • Alat dan sumber daya untuk riset produk (Google Trends, Keyword Planner, alat analitik marketplace)
    • Analisis pesaing dan penawaran produk
    • Strategi pengembangan produk berdasarkan hasil riset
  • null

    Membangun Funnel Marketplace

    • Konsep dan pentingnya funnel dalam penjualan
    • Tahapan funnel (awareness, interest, decision, action)
    • Strategi dan alat untuk membangun funnel yang efektif
    • Studi kasus funnel sukses di marketplace
  • null

    Management Toko Online

    • Pengelolaan inventaris dan stok
    • Manajemen pesanan dan pengiriman
    • Optimisasi toko online untuk pengalaman pengguna
    • Layanan pelanggan dan manajemen ulasan
  • null

    Shoppe Ads & Tokopedia Ads

    • Pengenalan dan manfaat iklan di Shopee dan Tokopedia
    • Cara membuat dan mengelola kampanye iklan
    • Teknik optimisasi iklan untuk hasil maksimal
    • Analisis performa iklan
  • null

    Meta Ads CPAS

    • Pengertian dan keuntungan menggunakan Meta Ads CPAS (Collaborative Performance Advertising Solution)
    • Cara mengintegrasikan Meta Ads dengan marketplace
    • Strategi pembuatan kampanye iklan yang efektif
    • Studi kasus dan analisis performa kampanye
  • null

    Analisa Performa Toko Online

    • Pentingnya analisis data dalam pengelolaan toko
    • Alat analitik yang digunakan di marketplace
    • Metode analisis performa (penjualan, konversi, traffic, dll.)
    • Strategi peningkatan performa berdasarkan analisis data
  • null

    Strategi Live Shopping

    • Konsep dan keuntungan live shopping
    • Persiapan dan peralatan untuk live shopping
    • Teknik presentasi produk yang menarik saat live
    • Studi kasus dan strategi sukses live shopping

Tools yang akan
dipelajari

Mentor pilihan, berpengalaman lebih dari 5 tahun (Level Senior Manager).

Tri Utomo, MBA

Business Coach

Founder Kobe Global Internasional manufacture, Coach Behavior Analysis, Columbia Business School major in Digital Marketing. Business Lecture di SBM ITB & Unpad Bandung.

Abi Sapta, MMSI

Digital Strategist

Digital Strategist at TUW Digital, bertanggung jawab dalam menangani strategy pertumbuhan bisnis klien, berskala nasional dan international.

Zaki Makarim

Performance Marketer at Haquhara

Fulltime, Berpengalaman dalam menggunakan CPAS untuk meningkatkan omzet di marketplace.

Full Stack Digital Marketing

Nurizky Triani

Marketing Strategist at AOneSchool

Bertugas melakukan research dan development strategi, yang berguna untuk mengembangkan pasar.

Chintya Irene

Tiktok & Live Specialist

Mengelola dan Merencanakan Strategi Live Streaming untuk Meningkatkan Penjualan di Social Commerce (TikTok) dan Marketplace (Shopee).

Testimoni Peserta

null

Nanda - Fresh Graduate

Jadi banyak tau hal baru, penyampaian mentornya detail dan enak didengar.
null

Nadya - KOL Spesialist

Semua mentornya interaktif, training supportnya keren karena kita selalu dikasih reminder.
null

Conny - Fresh Graduate

Disini enggak cuma belajar teori tapi juga jadi tau menjalankan strateginya.

Toko Online yang pernah ikut kelas ini.

Pendaftaran akan segera ditutup

2024/07/13 11:34:12

Daftar sekarang jangan lewatin kesempatannya.

Disc 40% Rp. 7.500.000
Menjadi Rp. 3.750.000

Program Terpercaya, sudah menghasilkan 3000+ alumni.

Respon Cepat, Klik tombol ⬇️