Pelajari Cara Membuat Akun TikTok Shop Untuk Perluas Pasar

TikTok telah menjadi salah satu aplikasi media sosial terbesar di dunia, dengan jutaan pengguna yang aktif setiap harinya. TikTok meluncurkan fitur baru yang disebut TikTok Shop, yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk langsung dari aplikasi.

Kalau kamu ingin menggunakan fitur ini, berikut adalah cara membuat akun TikTok Shop.

Unduh Aplikasi TikTok

Jika kamu belum memiliki aplikasi TikTok, langkah pertama untuk membuat akun TikTok shop adalah mengunduh dan instal aplikasi TikTok. Aplikasi TikTok ini tersedia di App Store maupun Google Play Store secara gratis.

Buat Akun TikTok

Setelah aplikasi terinstal, langkah kedua untuk membuat akun TikTok shop adalah membuat akun TikTok dengan memasukkan alamat email atau nomor ponsel. Kamu juga dapat membuat akun dengan menggunakan akun media sosial yang sudah ada seperti Facebook atau Google.

Perbarui Profil

Selanjutnya langkah untuk membuat akun TikTok Shop adalah memastikan profil kamu lengkap dan menarik. Tujuannya untuk menarik minat pembeli potensial. Unggah foto profil yang baik dan deskripsi yang menjelaskan tentang bisnismu. Kamu juga dapat menambahkan tautan ke situs web atau toko online milikmu.

Aktifkan Fitur TikTok Shop

Langkah selanjutnya dari membuat akun TikTok shop adalah mengaktifkan fitur TikTok Shop itu sendiri. Kamu perlu membuka aplikasi TikTok dan ketuk ikon profil kamu yang berada di pojok kanan bawah layar kemudian pilih “Shop” di bawah pengaturan akun dan ikuti petunjuk untuk mengaktifkan fitur.

Tambahkan Produk

Membuat akun Tiktok shop tidak berhenti sampai fitur TikTok Shop diaktifkan saja, kamu harus menambahkan produk ke toko milikmu. Untuk melakukannya, ketuk ikon “Shop” di layar profil dan pilih “Tambahkan produk”. Unggah gambar produk, deskripsi, dan harga. Pastikan untuk memilih kategori yang sesuai untuk produk jualan kamu.

Promosikan Produk

Setelah produk ditambahkan ke TikTok Shop, langkah terakhir dari membuat akun TikTok shop adalah memulai untuk mempromosikannya dengan membuat video yang menarik tentang produkmu.

Kamu bisa gunakan fitur filter dan efek TikTok untuk membuat videomu menonjol dan menarik. Kamu juga dapat membagikan videomu ke platform media sosial lain seperti Instagram dan Facebook untuk meningkatkan visibilitas produk milikmu.

Itu dia langkah dalam membuat akun TikTok shop, gampang kan? Dalam membuat akun TikTok Shop, pastikan untuk mematuhi kebijakan TikTok dan menjual produk yang legal dan etis ya!

Kalau kamu ingin tahu banyak soal Tiktok, kamu bisa belajar bareng mentor-mentor berpengalaman di kelas Social Media dari Digital Marketing School!

Untuk pendaftaran, hubungi admin kami via DM Instagram atau klik di sini ya.