Nggak Cuma Promosi, Ini Job Desk Digital Marketer Yang Perlu Kamu Kuasai

Kamu tertarik untuk menjadi digital marketing? Kalau iya, kamu perlu tahu bahwa menjadi seorang digital marketer perlu menguasai ilmu dan cara menggaet customer melalui semua kanal online, seperti media sosial, blog dan ads.

Seperti yang sudah diketahui bahwa digital marketing berbeda dengan marketing. Digital marketing memiliki job desk yang begitu beragam karena kanal online marketing yang banyak.

Lalu apa saja job desk digital marketer? Simak artikel ini sampai akhir.

Content Marketing

Job desk digital marketer yang pertama adalah content marketing. Seorang digital marketer bertugas membuat konten yang berkualitas karena konten adalah kunci dalam pemasaran media sosial. Konten yang berkualitas akan memudahkan pengguna mendapatkan informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan. 

Social Media Marketing

Seorang digital marketing bertugas menjangkau target pasar melalui platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dan lain-lain. Job desk digital marketer ini mengelola konten pada akun media sosial, merancang strategi pemasaran, memperbarui informasi untuk tren baru, dan membentuk koneksi dengan calon pelanggan. Digital marketer juga memiliki tugas untuk membangun brand awareness produk atau jasa yang ditawarkan.

Search Engine Optimization (SEO)

Selain melalui media sosial, job desk digital marketer selanjutnya adalah membangun brand awareness lewat media blog. Digital marketer ditugaskan untuk membuat konten blog, mengoptimasi performa website, dan melakukan research keyword di mesin pencarian.

Pengiklan Online (Online Ads) 

Job desk digital marketer yang terakhir adalah mengiklankan produk atau jasa melalui kanal online seperti Google Ads, Instagram Ads, dan Tik Tok Ads. Mengiklankan produk ini bertujuan untuk menjangkau orang dengan tingkat presisi yang tinggi.

Keempat job desk digital marketer di atas perlu kamu kuasai jika ingin terjun ke dalam dunia digital marketing, agar kamu mudah menjalankannya nanti.

Kalau kamu tertarik dengan dunia Digital Marketing dan ingin menambah ilmu lebih dalam lagi, kamu bisa ikuti kelas Digital Marketing di Digital Marketing School lho! Di sini kamu bakal bimbing oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya dan bebas bertanya soal apa pun!

Jadi, kamu tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu di sertifikasi Digital Marketing lewat website atau sosial media kami.