strategi creative branding

Bikin Brand Lebih Menarik dengan Strategi Creative Branding Ini

Brand awareness sangatlah penting dalam sebuah strategi pemasaran. Di era persaingan bisnis yang semakin ketat, sebuah produk yang bagus saja tidak akan cukup memenangkan hati konsumen. Sebuah brand harus bisa menyampaikan pesan merek mereka dengan cara yang mudah diingat dan menyentuk hati target audiens mereka.

Oleh karena itu, penting juga untuk brand menerapkan strategi creative branding. Strategi ini akan membantu sebuah brand menjadi lebih menonjol dibandingkan produk serupa.

Untuk menerapkan strategi ini, kamu membutuhkan pedoman strategi creative branding. Bagaimana pedomannya? Simak artikel ini ya!

Kreative dan Outside The Box

Dalam membuat strategi creative branding, pedoman pertama adalah kamu harus berpikir kreatif dan outside the box. Mulai dari mengikuti tren sampai memodifikasinya sesuai dengan nilai brandmu. Tujuannya tidak lain adalah untuk terlihat berbeda dari kompetitor. Selain itu kamu juga harus perbanyak riset dan brainstorming tentang creative branding untuk menemukan strategi yang tepat.

Tidak Ketinggalan Tren

Pedoman yang kedua dalam membuat strategi creative branding adalah jangan ketinggalan tren yang ada. Kamu harus melihat bagaimana kompetitor melakukan branding. Ini adalah bentuk riset serta perbandingan yang baik.

Kamu bisa meriset bagaimana konsumen merespon suatu campaign untuk menjadi pertimbangan sebelum kamu merencanakan creative branding.

Elemen Visual Unik

Pedoman selanjutnya yang harus kamu lakukan dalam menjalankan strategi creative branding adalah menggunakan elemen visual yang unik. Ini adalah cara terbaik untuk menarik audiens melalui social media. Kamu bisa membuat elemen visual ini dari logo, topik atau tema konten social media, bahkan membuat signature dari brand kamu sendiri.

Riset Pasar

Riset pasar merupakan aspek yang penting dalam sebuah branding, maka dari itu pedoman strategi creative branding selanjutnya adalah mengetes ide kamu melalui riset pasar. Tujuannya adalah agar terhindar dari rebrand terus menerus dan campaign yang gagal.

Itu dia pedoman strategi creative branding yang bisa kamu ikuti. Ikuti pedomannya agar strategimu berjalan dengan baik.

Kalau kamu tertarik belajar lebih dalam soal marketing, kamu bisa belajar di kelas Digital Maketing punya Digital Marketing School lho!

Kamu bebas bertanya soal apapun karena kamu akan dibimbing oleh para mentor yang kompeten. Untuk pendaftaran, silahkan hubungi admin di instagram kami atau klik di sini ya!