strategi creative branding

Bangun Citra Positif Brand dengan Strategi Creative Branding

Creative branding merupakan salah satu strategi yang bisa membangun persepsi brand yang positif dalam waktu panjang. Menggunakan branding yang kreatif, brand akan mudah diingat konsumen dan ini akan berdampak pada peningkatan penjualan.

Strategi ini akan membantu sebuah brand lebih menonjol dan berbeda dari produk lain atau kompetitornya. Melalui creative branding, brand kamu akan terlihat memberikan impresi yang baik, sehingga dapat membantu mendapatkan konsumen potensial.

Creative branding memiliki beberapa tipe strategi. Simak artikel ini untuk melihat tipe strategi creative branding.

Logo yang Catchy

Sebagai salah satu bagian penting dalam pengenalan suatu brand, membuat logo tidak bisa asal-asalan. Strategi creative branding pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat logo yang eye catching dan memorable agar brand mudah dikenali. Selain itu logo juga menjadi image sebuah brand, maka membuat logo yang mudah dikenali akan memberikan keuntungan yang besar dalam proses branding.

Konten Video

Membuat konten video seperti reels di media merupakan salah satu dari strategi creative branding. Konten video ini dapat membantu kamu dalam membangun brand. Buatlah konten video secara konsisten agar brand kamu dikenal dengan baik.

Blogging

Blogging adalah salah satu dari strategi creative branding yang dinilai efektif digunakan untuk membangun persona dan brand identity yang kamu inginkan. Buatlah konten blog yang memiliki keterkaitan dengan nilai yang ingin brand kamu tunjukkan, seperti penjelasan mengenai produk, background terciptanya sebuah produk, hingga komponen apa saja yang ada dalam produk tersebut.

Brand Influencers

Influencers masuk kedalam tipe strategi creative branding karena perannya penting dalam sebuah marketing. Tapi sebelum memutuskan siapa influencernya, kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu karena kamu tidak bisa sembarangan memilih. Pilihlah influencer yang tepat, yaitu yang bisa menguntungkan brand sekaligus membentuk identitas brand itu sendiri.

Testimonial

Jika bisnismu sudah berjalan dalam waktu lama, kamu bisa menggunakan testimoni sebagai strategi creative branding. Menggunakan testimoni dari konsumen akan membangun nilai dan kualitas dari brand yang kamu miliki. Manfaakan testimoni ini dalam bentuk konten di media sosial brand kamu.

Nah itu dia beberapa tipe dari strategi creative branding. Tipe-tipe strategi ini bisa kamu pilih beberapa atau kombinasi seluruhnya untuk strategi yang lebih efektif.

Selain strategi creative marketing, kamu juga bisa belajar lebih banyak soal marketing di kelas Digital Maketing dari Digital Marketing School lho!

Kamu akan dibimbing oleh mentor yang kompeten dan pengalaman. Klik di sini untuk daftar ya!