strategi pemasaran produk

Bikin Penjualan Melejit dengan Strategi Pemasaran Produk Ini!

Strategi pemasaran produk adalah sebuah usaha dalam memasarkan sebuah produk atau jasa dengan suatu cara untuk memperkenalkan produk secara lebih luas ke masyarakat. Tujuannya untuk membuat penjualan meningkat.

Salah satu usaha agar produk disukai oleh masyarakat adalah dengan menjaga kualitas produk dan menerapkan teknik pemasaran yang baik dan benar. Artikel ini akan membahas 4 strategi pemasaran produk yang bisa membuat penjualan kamu melejit!

Mengetahui Target Pasar

Tidak hanya mengetahui target pasar, tetapi kamu juga perlu mengetahui terget pasar dengan baik. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan dalam strategi pemasaran produk ini adalah melakukan riset siapa yang menjadi target pasar kamu. Semakin spesifik target pasar, maka semakin besar peluang kamu untuk sukses.

Menawarkan Produk Secara Gratis

Strategi pemasaran produk ini dianggap sangat ampuh untuk menjaring konsumen karena sesuatu yang sulit untuk dilewatkan oleh masyarakat. Strategi tersebut adalah menawarkan produk secara gratis.

Strategi ini dianggap perlu karena banyak calon konsumen yang belum membeli produk karena belum pernah mencoba produk tersebut. Kamu bisa memilih event atau menawarkan sample secara door to door kepada calon konsumen. Jika produknya berupa jasa, kamu bisa menawarkan free trial.

Memberi Insentif untuk Rekomendasi

Sebuah produk akan terlihat terpercaya jika ada seseorang yang merekomendasikannya. Maka strategi pemasaran produk yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah memberikan insentif kepada konsumen yang telah memakai produk jika mereka mau memberikan rekomendasi atau testimoni.

Strategi ini tidak hanya memenangkan satu pihak sasaran marketing, tetapi dua, yaitu konsumen yang loyal dan calon konsumen. Strategi ini juga bisa digunakan hampir semua produk.

Manfaatkan Teknik Pemasaran Mulut ke Mulut

Strategi pemasaran produk secara langsung bisa dilakukan dengan menggunakan atau memanfaatkan teknik pemasaran mulut ke mulut. Setelah konsumen membeli produk dan merasa puas, konsumen ini akan memberitahu konsumen lain yang berpotensi menjadi pembeli berikutnya.

Strategi pemasaran sangat dibutuhkan agar produk dikenal luas oleh masyarakat. Yuk dicoba 4 strategi pemasaran produk di atas agar penjualan kamu melejit!

Kalau kamu merasa masih perlu ilmu tentang strategi pemasaran, kamu bisa baca artikel lainnya di sini.

Atau kalau kamu ingin mempelajari lebih lanjut soal strategi pemasaran, kamu bisa daftarkan dirimu di program sertifikasi Digital Marketing dari Digital Marketing School lho! Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi admin via DM Instagram @digitalmarketingschool atau dengan klik di sini.