bangun personal branding

Fresh Graduate Merapat! Ini Tips Bangun Personal Branding untuk Jadi Digital Marketer

Di era digital saat ini, personal branding sangat penting untuk kamu yang ingin sukses dalam industri digital marketing. Personal branding adalah cara seseorang menunjukkan dan mempromosikan citra diri sebagai individu sehingga orang lain bisa melihat kombinasi antara keahlian dan pengalamanmu yang bikin kamu jadi diri kamu yang sekarang.

Personal branding in bisa membantu kamu terlihat lebih menonjol dari pesaing kamu dan membangun reputasi profesional yang kuat. Nah untuk kamu yang punya keinginan menjadi digital marketer, ada beberapa tips yang tepat untuk bangun personal branding yang kuat dan sukses di industri digital marketing.

Bangun Profil di LinkedIn

Tips yang pertama untuk bangun personal branding adalah membangun profil di LinkedIn. LinkedIn adalah platform media sosial profesional terbesar di dunia dan menjadi tempat yang ideal untuk membangun personal branding kamu di dunia digital marketing.

Pastikan profil LinkedIn kamu dibuat semenarik dan seinformatif mungkin. Kamu bisa tambahkan foto profil dan latar belakang yang baik dan ringkasan tentang diri kamu, juga pengalaman kerja. Jangan lupa untuk menghubungkan profil kamu dengan situs web pribadi atau portofolio ya.

Ikut Sertifikasi Digital Marketing

Tips yang kedua adalah mengikuti sertifikasi digital marketing. Sertifikasi digital marketing bisa membantu bangun personal branding kamu karena dapat meningkatkan kredibilitas dan memberi kamu keunggulan dalam persaingan dengan orang lain.

Sertifikasi ini sebagai bukti bawah kamu sudah memahami konsep dasar dan praktik terbaik dalam industri digital marketing, dan dapat membuat kamu jadi lebih menarik bagi perekrut.

Gabung Komunitas Digital Marketing

Tips selanjutnya untuk bangun personal branding adalah bergabung dengan komunitas digital marketing. Bergabung dengan komunitas digital marketing ini bisa bantu kamu memperluas jaringan dan membangun hubungan dengan profesional di industri ini.

Ada banyak kelompok LinkedIn, forum, dan grup media sosial lainnya yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki minat dan tujuan yang sama. Kamu bisa belajar banyak dari orang-orang ini, serta berbagi pengetahuan dan pengalaman kamu.

Buat Portofolio

Tips terakhir adalah membuat portofolio. Portofolio adalah salah satu cara terbaik untuk bangun personal branding kamu. Kamu bisa menunjukkan keterampilan dan pengalaman kamu di industri digital marketing lewat portofolio.

Kamu bisa membuat portofolio yang menarik dan mudah dinavigasi yang mencakup proyek-proyek terbaik kamu dan keterampilan yang dimiliki. Jangan lupa untuk memperbarui portofolio kamu secara berkala ya dengan proyek terbaru yang telah kamu kerjakan.

Secara keseluruhan, bangun personal branding yang kuat dan sukses di industri digital marketing memerlukan waktu dan usaha. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu bisa meningkatkan peluang kamu untuk sukses dan menonjol dari pesaing.

Masih banyak lingkup soal branding selain personal branding yang perlu kamu tahu. Kalau kamu berminat untuk mengetahui dan mempelajarinya, kamu bisa ikuti program Digital Marketing dari Digital Marketing School!

Kelasnya dijamin seru karena kamu bakal dibimbing mentor yang sudah berpengalaman. Untuk pendaftaran, klik di sini atau link di bio IG kami!