konten soft selling

Tips Bikin Konten Soft Selling di Instagram Lebih Memikat

Kamu pasti sering lihat di Instagram banyak banget konten yang iklannya halus banget, bahkan nggak keliatan lagi jualan. Nah, itulah yang dinamakan soft selling! Gak heran sih kalau konten soft selling makin digemari, karena bikin konsumen jadi lebih tertarik dan merasa dihargai. Gimana sih caranya biar konten soft selling di Instagram lebih memikat? Yuk, simak tips-tipsnya berikut ini!

Headline yang Menarik

Dalam membuat konten soft selling, pastikan headline yang kamu gunakan menarik perhatian audience dan jelas menyebutkan output yang bisa didapatkan dari produk yang kamu jual. Contohnya, kalau kamu jualan baju, headline-nya bisa “Dapatkan Tampilan Stylishmu dengan Koleksi Baju Terbaru dari Kami!”.

Tambahkan Konten Visual yang Menarik

Foto atau video yang menarik bisa jadi poin penting yang bikin konten soft selling kamu lebih diminati. Pastikan konten visual yang kamu gunakan sesuai dengan produk yang kamu jual dan menampilkan produk dengan baik.

Gunakan Kalimat yang Singkat

Audience Instagram gak suka baca kalimat panjang-panjang, jadi pastikan kamu menggunakan kalimat yang singkat dan jelas pada konten soft selling. Selain itu, usahakan untuk menjelaskan produkmu dengan kalimat yang mudah dimengerti.

Sebutkan Manfaat Produk

Sebutkan manfaat produk yang kamu jual dengan jelas dan detail di dalam konten soft selling. Pastikan audience kamu tahu manfaat apa saja yang bisa mereka dapatkan dari produkmu.

Tambahkan CTA (Call to Action)

Jangan lupa untuk menambahkan CTA di caption atau di konten visual kamu. CTA bisa jadi ajakan untuk melakukan tindakan tertentu, seperti membeli produk atau mengunjungi websitemu.

Nah, itulah tips untuk membuat konten soft selling di Instagram lebih memikat. Jangan lupa untuk selalu mengikuti tren terkini di Instagram dan tetap kreatif dalam membuat kontenmu.

Kalau masih bingung tentang jenis konten, kamu bisa ikut kelas Social Media Specialist di Digital Marketing School lho! Di kelas ini, kamu akan mempelajari materi Creative Mediaplan untuk mengenal beragam jenis konten yang bisa diterapkan di Instagram. Pastinya dibimbing sama mentor kami yang sudah berpengalaman di bidangnya!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami via DM Instagram atau klik di sini.