fbpx
winning campaign

Anti Boncos! Begini Tips Temukan Winning Campaign di FB Ads

Mengatur strategi campaign di Facebook Ads bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi mereka yang masih pemula. Meskipun kelihatannya simple, mengatur ads tanpa analisa terlebih dahulu bisa menimbulkan kerugian. Jadi, pengiklan perlu memahami betul kepada siapa iklan tersebut dituju, apa saja keunikan produknya, dan apa tujuan dari campaign yang ingin dijalankan. Maka dari itu, yuk baca artikel ini sampai tuntas supaya kamu dapat menemukan winning campaign!

Tentukan Niche Target Market

Cara pertama untuk menemukan winning campaign adalah dengan menentukan niche dari target yang kamu bidik. Niche market merupakan gambaran calon pembeli yang umumnya terdiri dari demografi, geografi, dan psikografi. Jadi, jangan sampai iklanmu boncos hanya karena salah menentukan target market ya!

Ciptakan Unique Selling Point (USP)

Hal selanjutnya yang tak boleh ketinggalan dalam winning campaign adalah membuat USP. USP di sini bukan hanya produkmu, tapi elemen yang terdapat pada campaign, misalnya copywriting, design, gambar, dan hal lainnya yang dapat menarik perhatian audiens. Campaign yang unik dan penyajian yang menarik, audiens pasti tergoda untuk mengklik iklanmu.

Sesuaikan Campaign dengan Tujuannya

Saat mengatur iklan di Facebook Ads, kamu akan dihadapkan oleh beberapa pilihan ‘Campaign Objective’ alias tujuan campaign. Di bagian ini, pastikan konten campaignmu sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Misalnya, kamu bertujuan meningkatkan konversi. Maka, konten campaign yang dibuat harus mengandung kalimat urgensi agar audiens tergerak melakukan aksi.

Lakukan Split Test

Materi yang digunakan terus-menerus akan membuat audiens jenuh, akhirnya jumlah klik pun menurun. Nah, kalau kamu ada di posisi ini, langkah yang perlu dijalankan adalah Split Test. Kamu perlu mengetes kembali audiens dengan angle, format, copywriting, atau materi iklan yang berbeda. Setelah itu, barulah analisa dan evaluasi iklanmu secara berkala.

Winning campaign nggak bisa didapatkan dalam satu kali setting Ads. Perlu adanya analisa mendalam dan evaluasi rutin supaya iklanmu berhasil menarik perhatian audiens. Jadi, praktikan keempat tips di atas ya!

Kalau kamu masih bingung dan ingin bimbingan khusus seputar Facebook Ads, kamu bisa ikutan kelas Digital Marketing dari Digital Marketing School lho! Di sini, kamu akan dibimbing oleh mentor yang sudah ahli di bidangnya sekaligus mendapatkan project real case. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, hubungi admin kami via DM atau klik di sini ya.