Jagoan
Closing

Training satu hari full time untuk mampu menguasai teknik Follow-Up Selling atau melakukan kontak lanjutan kepada calon customer.

Program Overview

Para peserta diajarkan untuk mampu melakukan kontak lanjutan penjualan dengan cara dan metode yang diformulasikan terbukti menarik prospek buyer. Sehingga prospek yang tadinya masih ragu untuk membeli produk atau jasa yang anda tawarkan, jadi beli . Atau yang sudah beli, bisa beli lagi lebih banyak dan lebih sering. Workshop ini bertujuan memberikan pembelajaran efektif dan berkualitas. Oleh Karena itu pembelajaran dilengkapi metode lecturing/case study, assignment dan role play.

Tentang Workshop

Training satu hari full time untuk menguasai Teknik Follow-Up selling, mulai dari mindset follow-up, mengenal lebih mendalam tipe dan karakteristik pembeli, riset masalah atau keberatan umum calon pembeli, memperdalam 6 Teknik Follow-Up Elegan dan 7 Teknik Persuasive Selling.

Output Workshop

Mengusai Teknik follow-up selling dengan mengenali masalah atau keberatan yang sering muncul dari calon pembeli, memahami tipe pembeli dan karakteristiknya, membedakan antara Follow-Up dan Closing, dan melakukan 6 Teknik Follow-Up secara Elegan.

1 Day Workshop

Syllabus program Jagoan Closing

Module - 01

Mindset Follow Up

Apa yang terpikir di benak Anda saat akan melakukan follow up ? Takut ditolak ? atau respon prospek yang cuek tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan ?. Disinilah anda perlu mengetahui mindset penting yang dibutuhkan saat anda mau melakukan follow up dan closing. Tanpa memiliki mindset yang benar maka pondasi anda sebagai tenaga penjual menjadi tidak kokoh dan mudah mencari alasan seandainya anda gagal dalam melakukan follow up dan closing.

Module - 02

Tipe pembeli dan karakteristiknya

Sebelum melakukan follow up, anda perlu mengidentifikasi siapa calon pembeli anda. Setiap pembeli mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Dibutuhkan cara berkomunikasi yang berbeda untuk setiap prospek. Mengapa ? setiap prospek punya cara yang unik dalam merespon setiap penawaran. Tugas anda memahami cara mereka berfikir dan mengambil keputusan. Semakin cepat anda memahami mereka, semakin mudah anda mempengaruhi mereka untuk segera mengambil komitmen penjualan.

Module - 03

Masalah atau keberatan umum
calon pembeli

Apakah benar masalah umum kegagalan follow up semata-mata disebabkan karena Harga ?. Jika ini yang anda percayai maka anda bukanlah tenaga penjual yang handal. Mungkin, malah anda termasuk tenaga penjual yang selalu terjebak melakukan “Blamming, Excuse dan Complaining”. Bagaimana agar anda mampu menjadi team penjual yang dapat diandalkan ? Pertama, tentu saja anda perlu memahami apa masalah atau keberatan yang sering ditemukan. Karena setiap keberatan prospek, dibutuhkan teknik berbeda dalam mengatasinya. Dan berita baiknya, jika keberatan mampu ditangani sesuai masalah yang muncul maka keberhasilan follow up dan closing akan mencapai 90%.

Module - 04

6 Teknik Follow Up Elegan

Nah…setelah 3 proses sebelumnya anda kuasai, baru anda siap melakukan 6 teknik follow up yang mampu menjamin penawaran anda menjadi susah ditolak oleh calon pembeli. Melalui teknik ini membuat aktivitas follow up anda menjadi sangat persuasif yang mampu mem-by pass otak sadar prospek yang biasanya kritis dan selalu membanding-bandingkan penawaran anda dengan penawaran kompetitor. Inilah kunci Soft Selling tetapi mampu menghasilkan Closing! Menarik bukan ?. Anda akhirnya akan menjadi tenaga penjual yang Elegan di mata prospek, bukan selalu merengek-rengek minta dikasihani, karena sudah terdesak dengan pencapaian target di akhir bulan.

Module - 05

7 Teknik Persuasive Selling

Tips hebat dari Robert Cialdini ini, akan menjadi pelengkap dan bonus di workshop kali ini. Teknik ini sudah banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan kelas dunia Fortune 500 untuk meningkatkan penjualan dan menjadi perusahaan kelas dunia.

9.5

⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

More profit dan more income. satu kata buat TUW: spektakuler!

Ananta Wijaya

Developer Properti

Saya memahami tentang bagaimana membangun bisnis yang long-term dan sustainable ternyata hal ini harus diawali dari strategic bisnis, kemudian dari situ kita akan memahami roadmapnya sampai visi misi sehingga kita mampu mengukur kapasitas perusahaan kita, kita mampu memahami siapa customer kita, mampu paham bagaimana meningkatkan profit.

Akhmad Yani Saefudin

Event Organizer

"Saya sangat merekomendasikan workshop ini untuk teman teman-teman baik itu business owner maupun teman-teman yang bekerja di tingkatan manajemen agar dapat berkontribusi mengembangkan bisnisnya di era digital ini"

Putra Sutrawan

Art & Design manager

Pendampingan yang dilakukan oleh TUW Consultant mampu membawa posisi Bank kami menjadi Emerging Industry Leader di Tahun 2017. Terima kasih bimbingannya.

R. MAHELAN PRABANTARIKSO

Direktur Strategic & Performance Bank BTN

Pengajarannya bermanfaat, tim nya mengajar dengan tulus dari hati. Recommended!

Anita, ST, MM

Royal Kontraktor

Meet Our Mentor

Dr. Tri Utomo Wiganarto

  • Doktor Manajemen Bisnis & Human Capital Specialist from Padjadjaran University
  • Executive Leadership, Performance Management and Business Coach
  • International Certified Master NLP & Behavioral Analyst from NFNLP Florida-USA
  • International Certified Neuro Semantic NLP & Meta Coach Credential (P) from Michael Hall, USA
  • CEO Kobe Global Corporation, Medical Equipment Exporter & Rubber Technology
  • Founder of TUW Business Consultant
  • Post Graduate Lecturer Business and Management at MBA ITB and MM UNPAD

Yang direkomendasikan mengikuti program ini?

  • Bisnis Owner
  • Sales Manager
  • Marketing Manager
  • Sales Officer

Ratusan UKM, Universitas, BUMN Telah Bergabung Bersama Kami