3 Instagram Update Ini Bakal jadi Social Media Trend 2021

Sekarang sudah di penghujung tahun, dan tahun 2020 akan segera berganti ke 2021. Berkaca dari apa yang telah terjadi di tahun 2020, banyak yang memprediksi akan seperti apa atau akan terjadi hal apa nantinya di tahun 2021. Di dunia social media, Instagram masih memegang peran sebagai platform social media terpopuler dan media digital marketing yang banyak dipakai. Lalu apa saja prediksi strategi digital marketing pada Instagram yang akan menjadi social media trend 2021? Berikut ulasannya.

Instagram akan Lebih SEO Friendly

Pada bulan November lalu, Instagram dikabarkan akan lebih search-friendly. Mulai saat ini, tanpa perlu menggunakan hashtag kamu dapat mencari video, profil, dan post yang relevan dengan topik yang kamu cari melalui kolom search. Dengan update baru SEO pada Instagram ini, kamu harus lebih memperhatikan postingan konten pada akun Instagram bisnis kamu. Kamu juga bisa mem-follow akun-akun yang serupa dengan bisnis kamu dan menambahkan keyword yang relevan di bio akun bisnis kamu. Instagram yang kini lebih SEO friendly kemungkinan akan menjadi social media trend 2021 untuk pemasaran bisnis.

Fitur Reels

Instagram mengumumkan fitur reels pada bulan Agustus lalu. Saat ini fitur terbaru dari Instagram tersebut telah tersedia di lebih dari 50 negara. Fitur reels ini secara umum mirip dengan aplikasi TikTok besutan perusahaan teknologi asal negara Cina. Reels nantinya dapat merekam dan menyunting video dengan durasi 15-30 detik. Pengguna juga bisa menambahkan musik, efek, dan speed video. Hadirnya fitur ini di Instagram kemungkinan menjadi social media trend 2021 dan strategi pemasaran baru para digital marketer di tahun 2021. Namun, sayangnya fitur ini masih belum tersedia di Indonesia, dan mungkin akan hadir di tahun mendatang.

Brick & Mortar Beralih ke Pemasaran Digital Instagram

Brick & Mortar merupakan istilah untuk perusahaan yang menjalankan bisnis secara offline, dan memiliki bangunan fisik tempat dilakukannya kegiatan bisnis. Akibat adanya pandemi virus corona yang telah terjadi hampir sepanjang tahun 2020 ini membuat para pegiat bisnis Brick & Mortar mau tak mau mulai beralih ke bisnis online. Mungkin kedepannya akan banyak pelaku bisnis yang menyediakan belanja online, training gym via aplikasi Zoom, talkshow gratis lewat Instagram Live, dan lain-lain yang kemungkinan akan menjadi social media trend 2021.

Update terbaru seputar Instagram di atas kami prediksi akan menjadi social media trend 2021. Apakah kamu setuju?

Jika ingin meningkatkan skill berbisnis, daftarkan dirimu segera di Online Course Digital Marketing School. Klik DI SINI untuk info lengkapnya.

Kunjungi Instagram kami di @digitalmarketingschool.id

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment