3 Jenis Content Marketing yang Wajib Diterapkan untuk Promosi Bisnis

Apakah kamu punya bisnis kecil dan lagi berusaha untuk mengenalkannya ke area yang lebih luas? Jika iya, maka kamu bisa manfaatkan content marketing untuk bantu memasarkan bisnis kamu lho! Salah satu contoh content marketing yang saat ini paling banyak di pakai adalah sosial media. Tapi sosial media aja nggak cukup, masih ada tiga jenis content marketing lainnya yang layak kamu pakai. Apa sajakah itu? Simak di bawah ini ya!

Infografis

Infografis menjadi media yang efektif dalam menyampaikan produk karena sifatnya yang singkat, padat, dan jelas. Media ini biasanya berisi data, informasi, dan fakta yang di hiasi elemen visual. Untuk media promosi, kamu bisa menyertakan produk-produk yang di jual, kandungan, dan keunggulannya. Dengan begitu, calon pembeli dapat mendapatkan informasi secara menyeluruh melalui sebuah gambar. Kalau kamu punya beragam varian produk, jenis content marketing ini wajib kamu coba!

Blogpost

Kamu hobi menulis? Jenis content marketing yang satu ini cocok banget buat kamu! Di sini, kamu bisa menjelaskan produk lebih lengkap dan rinci untuk membantu calon pembeli mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Blogpost juga mudah di sebarkan ke media yang lebih luas, sehingga efektif dalam menciptakan brand awareness. Berdasarkan data dari Hubspot, blogpost bisa memberikan pencapaian yang lebih baik bahkan sampai 13%. Sangat bermanfaat, bukan?

Podcast

Pada umumnya, podcast memang di gunakan sebagai sarana untuk membahas suatu topik yang menarik. Tapi, nggak ada salahnya juga memanfaatkan podcast sebagai wadah dalam memasarkan produk lho. Ini karena persentase pendengar podcast di Indonesia menduduki peringkat kedua di dunia versi Databooks. Maka, jenis content marketing yang satu ini memiliki potensi yang besar dalam mempromosikan produk ke khalayak luas. Shopee dan Tokopedia menjadi contoh perusahaan besar yang telah menggunakan podcast untuk memasarkan produknya.

Jika kamu bosan menggunakan sosial media, kamu bisa memanfaatkan ketiga jenis content marketing tadi untuk mempromosikan produkmu ya! Kira-kira, content marketing mana yang ingin kamu coba?

Tahukah kamu? Content marketing masih termasuk ke dalam digital marketing lho! Bagi kamu yang tertarik untuk terjun ke dunia digital marketing, kamu bisa belajar lebih banyak di program sertifikasi Digital Marketing School! Selain dapat ilmu dan skill yang mumpuni, kamu akan dapat sertifikat dari BNSP yang pastinya sudah di akui oleh negara. Sertifikat ini bisa kamu pakai untuk melamar pekerjaan impian kamu, sehingga kesempatan di terima pun lebih besar!

Tunggu apa lagi? Yuk daftarkan dirimu di program digital marketing dari Digital Marketing School! Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website atau sosial media kami ya.

Post a Comment