3 Jenis Diskon yang Bikin Konsumen Repeat Order

Siapa sih yang nggak suka diskon? Hal yang jadi incaran konsumen saat beli suatu barang pasti diskon. Maka, pemberian diskon menjadi salah satu kunci agar bisnis ramai di kunjungi dan terus bertahan. Tapi, siapa bilang diskon ada setiap saat? Seorang pebisnis harus merencanakan strategi diskon dan kapan ia harus menawarkan diskon tersebut. Penasaran apa aja jenis diskon yang sering di terapkan pada suatu bisnis? Yuk intip jenis diskon di bawah! 

Diskon Musiman

Dari judulnya, mungkin kamu udah bisa menebak kalau jenis diskon ini muncul di waktu-waktu tertentu aja. Yap, betul! Diskon ini hanya muncul di suatu waktu aja, misalnya ulang tahun, anniversary brand, hari raya, dan lain-lain. Potongan harga ini juga biasanya bersifat berulang, misalnya hadir setiap tahun atau bulan. Diskon inilah yang selalu di nantikan para konsumen. Tipe diskon ini cocok di terapkan pada hari-hari besar.

Diskon Bertingkat

Kamu pasti sering lihat diskon ini di supermarket atau mall. Sebenarnya, ide diskon ini bisa mengecoh konsumen lho. Coba kamu bandingkan diskon 70% dan 50%+20%. Pasti kelihatannya lebih besar diskon 50%+20% kan? Nyatanya, saat kamu hitung satuan, lebih besar diskon 70% dan memiliki selisih Rp10.000 lho! Nggak percaya? Hitung sendiri di rumah ya! Jenis diskon ini bisa kamu coba untuk menarik perhatian dan mengecoh pelanggan.

Diskon Bundle

Jenis diskon yang terakhir adalah diskon bundle. Daripada menurunkan harga jual satu barang, lebih baik satukan semuanya di dalam satu paket lalu turunkan harganya supaya nggak merugi. Sebagai contoh, ada paket sembako yang di jual berisi minyak goreng, beras, dan telur. Semua barang ini tentunya akan makin terjangkau kalau di jual secara bersamaan. Diskon yang satu ini sering banget di temukan di minimarket. Kamu bisa banget terapin diskon bundle untuk menjual barang yang kurang laku.

Itu dia tiga jenis diskon yang sering kita temui dan pastinya cocok untuk kamu terapkan pada bisnis. Dari ketiga diskon tadi, kira-kira mana yang mau kamu terapkan? Semoga bermanfaat ya!

Jangan lupa follow sosial media dan kunjungi website Digital Marketing School untuk informasi menarik seputar Digital Marketing lainnya ya.

Post a Comment