jenis pekerjaan

3 Jenis Pekerjaan dengan Minat Tinggi di Tahun 2021

Selama 2021, kita menjalani aktivitas di tengah pandemi Covid-19 yang penuh perubahan. Tak hanya kebiasaan kita saja yang berubah, tapi minat karir pun turut beradaptasi dengan keadaan. Akibat pembatasan aktivitas, banyak jenis pekerjaan dan perusahaan yang mengalami penurunan. Di sisi lain, teknologi digital justru semakin berkembang pesat di berbagai sektor industri agar mereka tetap terhubung dengan para konsumen. Maka dari itu, banyak perusahaan yang membuka lowongan di bidang digital selama tahun 2021. Kira-kira, apa saja jenis pekerjaan yang banyak perusahaan cari? Berikut deretan pekerjaannya versi Linkedin!

Digital Marketing

Di masa yang serba terbatas, para perusahaan mulai beralih dari transaksi offline menjadi online. Salah satu jenis pekerjaan yang berkaitan erat dengan pemasaran adalah Digital Marketing. Profesi ini di butuhkan untuk membantu perusahaan memasarkan produknya melalui platform digital, misalnya media sosial. Dengan begitu, perusahaan dapat memasarkan produk berdasarkan target yang mereka incar dan memasang biaya sesuai kebutuhan. Jadi, tak heran jika profesi ini banyak di minati selama tahun 2021.

Content Creator

Selain digital marketing, kebutuhan konten kreator pun semakin meningkat di tahun ini. Konten Kreator pun mengambil andil besar dalam promosi produk melalui media sosial. Seorang konten kreator harus membuat konten yang menarik untuk menggaet audiens. Dengan konten yang bagus, sebuah brand akan mendapatkan keuntungan penjualan sekaligus engagement yang besar di sosial media mereka. Jenis pekerjaan ini sangat berpengaruh bagi eksistensi sebuah perusahaan.

SEO Specialist

Ingin website masuk di 5 besar pencarian Google? Serahkanlah pada seorang SEO Specialist! SEO Spesialis bertugas untuk memaksimalkan penggunaan kata kunci di sebuah website. Dengan teknik optimasi dan riset kata kunci yang tepat, website akan lebih mudah tembus di halaman pertama pencarian Google. Semakin tinggi rangkingnya, maka semakin besar peluang website tersebut mendapatkan traffic tinggi.

Itulah 3 jenis pekerjaan yang paling banyak perusahaan cari selama 2021. Apakah ada profesi yang kamu minati juga? Atau justru kamu tertarik ingin mendalami ketiga jenis pekerjaan di atas? Kamu bisa ikutan program Sertifikasi Digital Marketing dan Sosial Media dari Digital Marketing School lho! Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi Instagram dan website kami ya.

Post a Comment