3 Kata Ajaib untuk Mempengaruhi Customer

Menjual produk yang kamu miliki seperti sebuah seni. Kamu harus tahu tentang berbagai hal yang mempengaruhi penjualan untuk suatu produk. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mempengaruhi penjualan produk adalah dengan menerapkan teknik copywriting yang mumpuni. Hal tersebut karena copywriting sampai saat ini diyakini sebagai cara yang paling efektif untuk menjual suatu produk. Berbicara tentang copywriting tidak bisa dilepaskan dari unsur tulisan dan kata-kata. Seorang copywriter yang handal adalah dia yang dapat memainkan kata-kata dengan lihai untuk menciptakan efek pada sasaran pasarnya. Namun, bagaimana sih sebenarnya sebuah kata-kata yang bisa mempengaruhi customer? Berikut tiga tips penting bagi kamu.

Gunakan kata-kata yang lebih personal

Dalam mempengaruhi customer, penting dalam sebuah promosi produk untuk menciptakan kedekatan antara penjual dengan calon pembeli. Dalam copywriting kedekatan tersebut tercipta dengan pemilihan kata-kata yang mudah dipahami orang. Bagaimana menciptakan kedekatan tersebut? Hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan point of view orang pertama. Penggunaan kata-kata seperti aku, saya, kami, atau gue menciptakan kesan yang lebih personal. Kamu juga bisa menggunakan kata-kata sapaan yang lebih akrab dengan audiens kamu.

Gunakan kata-kata seolah bercerita

Penggunaan gaya berkata-kata juga penting dalam copywriting. Pemaparan langsung tentang informasi produk mungkin akan membosankan dan terkesan hard selling. Agar audiensmu tidak bosan, coba sesekali kombinasikan dengan penggunaan kata-kata yang seolah bercerita. Hal tersebut akan lebih mudah diterima oleh audiens karena kebanyakan dari kita senang bercerita, kan?

Gunakan kata-kata yang efektif tapi powerful

Berusahalah menghindari kata yang bertele-tele, yang baik adalah yang dapat memikat meskipun baru sepatah atau dua patah kata. Audiesmu tidak akan repot-repot untuk membaca keseluruhan tulisan jika tidak memikat di awal. Memang agak sedikit tricky, tapi practice make perfect. Oh ya, kamu juga bisa mencoba ciptakan slogan untuk produkmu!

Jadi, itulah tiga hal yang dapat kamu lakukan agar dapat mempengaruhi customer. Semakin menarik kata-kata semakin besar peluangmu untuk meningkatkan konversi produkmu. Kalau kamu ingin memahami dan mempraktekan lebih jauh, kamu bisa bergabung bersama kami di Digital Marketing School! Kami mengadakan Online Course Copywriting for Social Media untuk kamu yang ingin belajar lebih dalam mengenai copywriting.

Daftarkan dirimu segera dengan klik link DISINI atau melalui WhatsApp dengan klik DISINI

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment