3 Tips Beriklan di Facebook Biar Nggak Boncos

Buat kamu yang punya bisnis, mungkin pernah coba beriklan di Instagram atau Facebook. Tapi, kebanyakan percobaan pertama beriklan di dua platform tersebut kurang membuahkan hasil. Bukannya mendatangkan closing, malah rugi karena uang terbuang. Nah, supaya iklanmu nggak boncos, coba analisa dulu hal-hal yang ada di dalam iklan kamu, misalnya dari segi copywriting, desain, dan gimmicknya. Biar nggak bingung, ikuti tips beriklan di Facebook ini ya!

Buat Copy yang Menarik

Untuk menilai sebuah copy, kamu bisa minta penilaian pada teman kamu. Tanyakan pada mereka apakah copynya sudah efektif atau kurang menarik? Copy dalam iklan berperan penting untuk menjelaskan produk kamu secara singkat, padat, dan jelas sekaligus bikin audiens penasaran. Langkah pertama, analisa keunggulan produkmu dengan kompetitor. Lalu, jadikan keunggulan tersebut sebagai bahan copywriting dengan membubuhkan kata-kata persuasif.

Bikin Design lebih Atraktif

Agar beriklan di Facebook anti boncos, pastikan design iklanmu juga terlihat atraktif dan out of the box. Konsep iklan seperti ini lebih sering berhasil memancing perhatian audiens ketimbang design yang kaku. Tapi, jangan terlalu berlebihan juga ya, karena bisa saja design tersebut bikin mereka nggak nyaman. Intinya, buatlah iklan sekreatif mungkin dan hindari design yang berlebihan ya.

Berikan Gimmick

Audiens perlu di pancing dengan hal-hal menarik agar mereka mau coba produk kamu. Misalnya, kamu bisa berikan promo berupa diskon, voucher, atau gift untuk mendorong minat mereka. Pastikan promosi yang kamu tawarkan tertulis besar dan jelas pada iklan supaya audiens fokus sama gimmicknya.

Nah, itu dia tiga tips beriklan di Facebook yang cukup ampuh dalam meminimalisir kerugian. Kesimpulannya, iklan yang boncos bukan di sebabkan oleh teknik yang kurang tepat, tapi dari kualitas bahan iklannya juga. Selain menganalisis kekurangan pada iklan, pastikan iklanmu juga berkualitas agar banyak audiens yang tertarik meng-klik iklan kamu ya!

Semoga tips ini bermanfaat ya! Jangan lupa kunjungi website kami dan follow sosial media untuk informasi lebih lengkap.

Post a Comment