fbpx

3 Tips Menulis Copywriting Agar Jadi Closing

Tak bisa dipungkiri, copywriting menjadi cara jitu untuk menghipnotis konsumen agar berminat membeli produk. Apalagi di zaman serba digital seperti sekarang, copywriting semakin gencar di aplikasikan pada media sosial, sehingga berjualan pun jauh lebih mudah. Asal menulis saja tak cukup untuk mengundang konsumen baru; ada 3 tips menulis copywriting agar tulisan kamu berubah jadi closing. Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Libatkan Psikologi Harga dan Pembaca

Pernahkah kamu melihat harga dengan digit akhir ‘999’? Nah, itu salah satu contoh dari psikologi harga. Cara ini cukup ampuh untuk menarik perhatian calon konsumen agar mereka tergiur membeli suatu barang. Selain mengakali lewat psikologi harga, kamu juga perlu memperhatikan psikologi pembaca. Pastikan kamu sudah mengetahui kepada siapa produk di targetkan. Misalnya, kamu ingin menjual produk kemeja ke pembaca muda, alias generasi milenial. Tentunya, kamu perlu menyesuaikan gaya bahasa anak muda agar mereka tergerak untuk membeli produk tersebut. Berbeda halnya jika kamu menjual kemeja kepada orang dewasa usia 40 tahun ke atas; pasti bahasa yang kamu tulis pun jauh lebih formal.

Buat Kesan Mendesak

Tips menulis copywriting selanjutnya adalah menumbuhkan kesan urgency alias mendesak. Dengan menanamkan kesan tersebut, calon konsumen tentunya akan membuat keputusan lebih cepat, sehingga peluang closing pun meningkat. Contoh copywriting yang bisa kamu buat adalah; ‘khusus hari ini’, ‘tinggal 1 jam lagi’, ‘stock terbatas’, dan lainnya. Kamu juga bisa menampilkan jumlah stok barang yang tersedia agar konsumen semakin bergegas dan tak mau kehabisan produk yang mereka idamkan.

Akhiri dengan CTA

Meski kelihatannya sepele, CTA (Call to Action) berdampak besar bagi closing lho. CTA bertujuan untuk menentukan aksi apa yang kita harapkan pada calon pembeli, entah itu membeli produk, mengklaim diskon, atau share promosi ke teman terdekat. Pada kasus ini, tentunya kita mengharapkan mereka membeli produk kita. Maka, CTA menjadi elemen penting, karena CTA berperan sebagai penggerak konsumen dalam membeli suatu produk. Kamu bisa menuliskan alamat, no hp, atau link website agar mereka bisa langsung menghubungi kamu.

Itulah 3 tips menulis copywriting yang bisa kamu terapkan pada strategi marketing agar tulisan berubah menjadi closing! Dari ketiga tips tersebut, mana yang belum pernah kamu jalani?

Yuk cari tahu tips lainnya seputar Digital Marketing di instagram dan website kami!

Post a Comment