3 Tips Mudah Beriklan di Instagram Ads Untuk Pemula

Pastinya kamu sudah tahu kalau Instagram adalah salah satu media sosial yang paling banyak orang gunakan. Berdasarkan Statista.com, pada Januari 2021 kemarin jumlah pengguna Instagram di Indonesia bahkan mencapai 85 juta orang. Di antara banyaknya jumlah pengguna tersebut merupakan para digital marketer yang melihat potensi menjanjikan dari Instagram untuk pemasaran digital bisnis mereka, dan kebanyakan sudah menggunakan Instagram Ads sebagai tools-nya. Nah, buat kamu yang tertarik untuk ikut pakai Instagram Ads juga, berikut ada tips beriklan di Instagram Ads untuk pemula yang bisa kamu ikuti.

1. Optimalkan Visual

Berbeda dengan Twitter, TikTok, atau Facebook. Instagram adalah media sosial yang mengandalkan foto dan video hampir secara keseluruhan. Jadi, trik pertama beriklan di Instagram Ads untuk pemula yaitu tanamkan dalam mindset kamu bahwa visual adalah kunci utamanya. Meski konten dan caption juga tak kalah penting, tapi yang pertama orang lihat dari postingan kamu di Instagram adalah foto atau video yang kamu upload. Jadi, buatlah visual yang semenarik mungkin
untuk postingan di akun Instagram bisnis kamu.

2. Perbanyak Pakai Instagram Stories

Walaupun konten Instagram Stories memang tidak permanen terpampang di akun kamu, dan akan terhapus dalam hitungan 24 jam setelahnya, tapi IG Stories ternyata cenderung lebih memberi dampak lebih ketimbang postingan di Feeds. Dilansir melalui laman Instagram Business, lebih dari 500 juta orang menggunakan Instagram Stories setiap harinya, dan 58% dari hasil survey pengguna menyatakan bahwa mereka lebih tertarik terhadap satu brand yang mereka lihat melalui Instagram Stories. Jadi, menggunakan lebih banyak IG Stories bisa jadi langkah awal beriklan di Instagram Ads untuk pemula.

3. Hindari Bikin Iklan yang Kaku

Iklan yang hanya menampilkan brand, fitur, dan penawaran dari produk atau jasa yang tersedia sebenarnya akan terlihat
membosankan bagi beberapa orang, dan akan membuat iklan kamu jadi tidak terlihat menarik untuk dilirik. Maka dari itu, tips berikutnya dalam beriklan di Instagram Ads untuk pemula yaitu buatlah iklanmu seolah – olah bukan sebuah iklan. Buat iklan kamu lebih natural dengan konten yang biasa target market kamu lihat dan sukai.

Kamu yang baru menyelami dunia periklanan di Instagram bisa ikuti tips-tips beriklan di Instagram Ads untuk pemula tadi.
Tapi, kalau kamu mau lebih tahu tips terbaik untuk iklan bisnis kamu, langsung saja gabung bersama yang lainnya di Online Course Facebook & Instagram Ads Digital Marketing School. Selengkapnya bisa kamu kunjungi Instagram Digital Marketing School.

 

[super_form id=”14361″]

Post a Comment