3 Tools Berguna untuk Analisis Kompetitor

Pada saat berniat terjun ke dunia bisnis online maupun offline, Anda juga harus melakukan analisis pada bisnis kompetitor bisnis. Melalui analisis, Anda dapat menemukan peluang dan target baru yang akan dicapai. Serba digital zaman sekarang, internet juga memberikan peluang untuk kita mengembangkan bisnis dengan tools-tools yang berguna untuk menganalisis kompetitor. Apa saja tools yang dapat Anda gunakan untuk analisis kompetitor pada bisnis online? Simak artikel ini sampai habis.

 

Social Blade

Social Blade adalah salah satu tools untuk melihat statistik dan analitik media sosial. Bukan hanya untuk Instagram saja, tetapi Social Blade bisa melihat informasi analitik Youtube, Twitter, Facebook, dll. Terdapat beberapa bagian yang bisa Anda lihat dalam menganalisis Instagram kompetitor di Social Blade salah satunya pertumbuhan followers dan konten yang ditayangkan perhari.

 

VIROL.CO

Pada virol.co terdapat banyak sekali fitur-fitur yang membantu Anda menganalisis kompetitor. Mulai dari melihat insight kompetitor, top hashtag yang digunakan kompetitor yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan engagement. Di Virol.co Anda bisa login banyak akun instagram dan bisa melakukan schedule konten yang ingin ditayangkan, berguna untuk Anda yang tidak memiliki waktu untuk posting konten terjadwal.

 

Analisa.io

Analisa.io merupakan salah satu tool untuk menganalisa Instagram dan TikTok. Analisa.io dapat digunakan dengan hanya memasukkan profil Instagram atau Instagram Hashtag untuk mendapatkan Instagram Analytics instan seperti tingkat keterlibatan, takarir atas, dan tagar teratas. Untuk Premium Instagram Analytics, pengguna mendapatkan pelaporan kampanye, demografi audiens pengikut (termasuk usia, jenis kelamin, dan wawasan lokasi).

 

Itu dia beberapa tools yang dapat Anda gunakan untuk menganalisis kompetitor di platform digital. Menjalankan bisnis di tengah pandemi ini memang menjadi tantangan tersendiri yang dirasakan oleh pebisnis, keadaan memaksa Anda untuk bisa survive melawan pandemi. Ingin bisnis tetap bertahan dan terus berkembang? Ikuti Online Course Digital Marketing School dengan mengunjungi www.digitalmarketingschool.id atau klik WhatsApp DISINI.

E-mail : info@tuw.co.id

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

 

Post a Comment