4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Video Marketing

Melakukan aktivitas menonton video secara online sudah menjadi kebiasaan pengguna gadget saat ini. Sebenarnya video sendiri dapat kamu buat untuk menjadi bahan berjualan. Video marketing adalah salah satu cara pemasaran yang memanfaatkan video di platform social media sebagai media utama pemasaran.

Berdasarkan survey APJII, terdapat 69,64 persen pengguna internet Indonesia memanfaatkan internet untuk mengakses video online. Tak heran jika video dijadikan salah satu ladang marketing bagi para pebisnis. Tapi ada 4 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membuat email marketing. Apa saja? Simak artikel ini sampai habis.

Bagian Terpenting

Singkat dan padat namun terdapat makna tersirat merupakan kategori video favorit yang disukai dalam strategi marketing.

Menurut data penelitian biasanya audiens akan berhenti menonton suatu video pada durasi sebelum atau maksimal 10 detik pertama. Scene ini lebih dikenal dengan hook yang memiliki fungsi memaksimalkan performa strategi marketing dalam bentuk video.

Kamu bisa menampilkan potongan video yang menarik atau pertanyaan yang membuat audiens merasa “kepo” pada 10 detik pertama. Sertakan¬†value¬†yang membuat audiens ingin terus menikmati konten yang kamu sajikan, pastikan video yang kamu buat menginspirasi atau menghibur.

Content Storytelling

Berjualan melalui soft selling adalah andalan semua marketer di era sekarang ini. Kamu harus mengerti bahwa berjualan secara blak-blakan sulit diterima oleh audiens. Maka dari itu, usahakan membuat konten storytelling pada video marketingmu. Harus juga menonjolkan value yang terlihat dan menyentuh perasaan dalam cerita tersebut. Sertakan CTA diakhir video agar memudahkan audiens untuk menjangkau produk yang kamu tawarkan.

Jadwal Tayang

Penayangan video akan menjadi lebih efektif ketika diluncurkan pada momen dan waktu yang tepat. Anda bisa melakukan riset melalui insight media sosial bisnis lalu cari dihari apa dan jam berapa audiens kamu produktif di media sosial.

Platform

Bagian ini kamu harus melakukan riset mendalam terkait media sosial. Hal ini bertujuan untuk menarik target pasar yang berbeda berdasarkan kebutuhan masing-masing individu. Biasanya akan lebih tepat jika kamu menggunakan platform yang dimana bisnismu berkembang dan banyak pengikutnya. Tapi tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan leads lewat platform lain. Coba lakukan share video marketing di Instagram, Facebook, dan Twitter.

Berikut 4 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membuat video marketing.

Ikuti Online Course di Digital Marketing School dengan mengunjungi www.digitalmarketingschool.id atau WhatsApp DISINI.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment