fitur instagram baru

5 Fitur Instagram Terbaru, Makin Canggih dan Seru!

Instagram tak pernah berhenti berinovasi dalam mengembangkan fitur-fiturnya. Berangkat dari fitur Reels dan Music yang hadir beberapa waktu lalu, kini Instagram kembali menghadirkan 5 fitur terbaru yang tak kalah kerennya. Penasaran apa saja fitur Instagram baru yang mereka rilis akhir-akhir ini? Simak artikel ini sampai habis ya!

Collaboration

Sekarang, kamu bisa berkolaborasi dengan teman di Instagram lho! Dengan fitur Collaboration, kamu bisa mengunggah konten yang sama, dan konten tersebut akan tampil di kedua akun yang berkolaborasi. Lalu, data engagement berupa jumlah likes, komentar, save, dan share juga akan muncul di kedua akun tersebut. Sebelum melakukan Collaboration, akun yang kamu ajak berkolaborasi harus menyetujui notifikasi undangan terlebih dahulu dan memilih antara terima atau tolak. Gimana, seru kan?

Sticker Link

Fitur ini sebelumnya merupakan fitur Swipe up. Seperti yang telah kita ketahui, Swipe up hanya muncul di akun yang memiliki jumlah followers minimal 10 ribu. Untungnya, saat ini fitur Swipe up telah berubah menjadi Sticker Link, dan fitur ini tersedia di semua akun! Mau jumlah followers kamu masih di bawah atau sudah di atas 10 ribu, semuanya bisa pakai fitur Sticker Link. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot kumpulin followers sampai 10 ribu untuk menikmati fitur ini.

Add Yours

Add Yours merupakan fitur baru berupa stiker yang bisa kamu bagikan ke teman-teman. Jadi, saat kamu menggunakan fitur ini di story, teman-teman kamu bisa ikut membagikan foto di story mereka juga. Kamu bisa mengajak teman untuk memposting foto dengan tema yang sama sesuai keinginan kamu. Bagi kamu yang berbisnis, fitur ini bisa kamu manfaatkan juga untuk membangun brand awareness lho. Misalnya, kamu minta followers untuk memposting foto saat menggunakan produk atau brand kamu. 

Upload Foto dan Video

Masih suka mindahin foto dari PC ke HP untuk supaya bisa langsung posting ke Instagram? Nah, sekarang kamu nggak perlu melakukan hal itu lagi, soalnya foto dan video feed bisa kamu posting langsung via browser PC! Caranya juga gampang banget, tinggal klik simbol ‘+’ pada bar bagian atas, lalu drag atau pilih foto dan video yang mau kamu upload. Bisa upload feed berbentuk Carousell juga lho! Makin simple dan cepat kan?

Dynamic Lyric dan SuperBeat

Fitur Instagram baru yang nggak kalah serunya sama fitur sebelumnya adalah Dynamic Lyric dan SuperBeat di Reels. Fitur Dynamic Lyrics akan memunculkan lirik dengan efek 3D, sedangkan SuperBeat berfungsi untuk menambahkan efek khusus di setiap ketukkan lagu. Bikin konten Reels pasti makin seru pakai dua fitur terbaru ini!

Gimana, keren-keren semua kan fitur Instagram baru nya? Jangan lupa update dulu aplikasi Instagram kamu ke versi terbaru ya biar bisa cobain semua fiturnya! Kalau mau informasi dan tips menarik lainnya seputar Tools Instagram dan Digital Marketing, silakan kunjungi website dan Instagram kami ya.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Bidang wajib diisi!
Bidang wajib diisi!
Nomor Handphone
Bidang wajib diisi!
Bidang wajib diisi!
Email
Bidang wajib diisi!
Bidang wajib diisi!

Post a Comment