5 Hal yang Harus Ada di Content Calendar supaya Flow Kerja Nggak Berantakan

Flow kerja Kamu berantakan? Coba pakai content calendar deh! Kalender ini sangat berguna untuk membantu Kamu agar tetap fokus, terorganisir dan menghemat waktu saat merancang strategi dan menjalani rutinitas kerja sebagai social media specialist.

Content calendar dapat menghemat waktu pembuatan konten, membuat bahasan konten seimbang dan waktu posting yang lebih konsisten. Dalam membuat kalender ini ada hal-hal yang menjadi poin penting agar flow kerja Kamu nggak berantakan. Apa saja hal-hal itu? Simak artikel ini sampai habis ya!

PIC Konten

Hal penting pertama yang harus ada di dalamnya adalah PIC konten. Pada kolom ini, Kamu bisa masukan siapa PIC yang bertanggung jawab akan konten tersebut. PIC konten akan membantu Kamu untuk memantau PIC dengan lebih fokus.

Jenis Konten

Hal penting kedua yang harus ada yaitu jenis konten. Kolom jenis konten di sini berisi jenis konten yang akan dibuat, contohnya seperti edukasi, trivia, promosi, tips, dan lain-lainnya. Jenis konten ini dapat membantu Kamu dalam memperhatikan konten yang dibuat. Tentunya akan memudahkan kamu dalam menentukan porsi konten yang seimbang.

Platform Konten

Hal penting ketiga yang harus ada di content calendar adalah platform konten. Platform konten ini berisikan platform mana yang akan menjadi tempat konten tersebut terbit. Contohnya Instagram, Tiktok, Facebook, dan lainnya. 

Judul Konten

Hal penting keempat yang harus ada di content calendar adalah judul konten. Judul konten dalam kalender ini akan membantu Kamu agar lebih cepat mencari konten yang diinginkan. Selain itu juga dapat membantu Kamu supaya nggak ngulang konten yang sama.

Deadline

Hal penting kelima yang harus ada di content calendar adalah deadline. Deadline merupakan hal yang sangat penting di dalam sebuah kalender konten, karena dengan adanya deadline ini Kamu bisa memaksimalkan waktu kerja dalam membuat konten. Tanpa adanya deadline, Kamu akan keteteran saat bikin konten karena terlalu santai.

5 hal di atas harus ada di setiap content calendar agar memudahkan Kamu dalam bekerja, sehingga flow kerja Kamu nggak berantakan!

Kalau Kamu mau tahu lebih dalam soal konten, kamu bisa mengikuti program Digital Marketing dari Digital Marketing School! Untuk informasi lebih lanjut tentang sertifikasi Digital Marketing, silakan kunjungi website atau social media Kami ya.

Post a Comment