5 Ide Soft Selling di Masa Pandemi

Apabila kita berbicara tentang bisnis, maka salah satu motor penggerak bisnis adalah pelanggan. Tanpa adanya pelanggan, suatu bisnis pasti tidak akan berjalan. Di masa pandemi ini para pelaku bisnis mau tidak mau menghadapi kenyataan pahit harus membatasi interaksi dengan pelanggan. Namun, dengan era teknologi yang sudah maju kamu tetap bisa memanjakan pelanggan dengan 5 ide soft selling untuk manjakan pelanggan!

Live Event

Semenjak pandemi berlangsung di Indonesia para pelaku bisnis seolah dipaksa menghadapi kenyataan pahit bahwa event-event yang telah direncanakan tidak bisa dilaksanakan. Beberapa ada yang menjadwal ulang dan beberapa ada yang beradaptasi dengan situasi. Nah, bagi kamu pelaku bisnis bisa mencoba ide soft selling ini dengan mengadakan live event apabila memungkinkan. Sudah banyak penyelenggara yang menyelenggarakan live event di social media, konser musik misalnya.

Talk Show Virtual

Ide soft selling selanjutnya dalah dengan mengadakan talk show virtual. Oleh karena ada pembatasan kegiatan sosial menjadikan orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Berkegiatan di rumah mungkin akan menyisakan banyak waktu kosong daripada hari-hari normal. Biasanya orang-orang akan mencari suatu kegiatan, peluang ini bisa dimanfaatkan oleh kamu untuk mengadakan talk show virtual via social media sembari meningkatkan brand awareness

Promo

Kondisi pandemi bisa jadi membuat bisnismu kehilangan pelanggan daripada sebelumnya. Untuk mengakali hal ini banyak para pelaku usaha mengadakan berbagai macam promo. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan penjualan, apalagi kamu bisa memanfaatkan momen Hari Pelanggan Nasional untuk mendorong tingkat penjualan agar roda bisnis tetap berputar!

Konsultasi Gratis

Gratis? Siapa sih yang tidak ingin gratisan? Kata gratis bisa jadi pancingan agar orang-orang melirik lini bisnismu. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengadakan konsultasi gratis. Konsultasi ini secara sederhana bisa kamu lakukan di social media.

Free Ongkir

Kemudahan teknologi tidak bisa dipungkiri menyebabkan kemudahan-kemudahan lainnya. Tren yang saat ini sedang berkembang adalah berbagai bisnis e-commerce dan social media business. Kamu bisa memanjakan pelanggan dengan tawaran free ongkir, niscaya orang-orang akan lebih mempertimbangkan produk yang kamu tawarkan.

Kondisi pandemi tidak menyurutkan para pelaku usaha untuk terus berinovasi menarik minat para pelanggan. Kelima strategi tersebut bisa jadi bahan pertimbanganmu, untuk strategi lainnya bisa kamu temukan dengan mengikuti online course Social Media Management hanya di Digital Marketing School.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment