5 Jenis Headline yang Terbukti Pasti Dilirik Pembaca
Sebelum kamu membeli produk dari iklan, apa hal pertama yang kamu lihat hingga kamu tertarik? Tentunya pasti kamu akan menjawab headline. Memang betul bahwa headline menjadi hal penting dalam suatu iklan. Karena, 8-12 detik pertama dapat menentukan seseorang tertarik membeli ataupun tidak setelah melihat headline. Oleh sebab itu penting untuk kamu bisa membuat headline yang menarik agar konsumen lebih tertarik. Tapi bagaimana cara mengetahui jenis headline yang dilirik pembaca? Simak penjelasan artikel ini sampai tuntas.
Benefit Headline
Jenis headline ini intinya adalah kamu menggambarkan keuntungan apa yang akan didapatkan setelah membeli produk. Biasanya keuntungan yang didapat ada dua jenis, keuntungan ekonomis dan psikologis. Contoh headline keuntungan ekonomis, ‘Buy 1 Free 1’. Sedangkan headline psikologis contohnya, ‘Dapatkan kulit cerah dan bersih seperti artis korea!’
Selective Headline
Inti dari jenis ini adalah seperti kamu menerangkan iklan kepada orang-orang tertentu saja, contohnya, ‘Khusus bagi kamu pecinta makanan pedas’
Fear Headline
Jenis headline ini adalah memberitahukan seolah menakut-nakuti pembaca. Jadi pembaca akan merasa takut jika melewatkan kesempatan yang telah diperintahkan dan segera mengikuti apa yang kamu tawarkan. Contohnya seperti, ‘Jangan sampai menyesal karena kehabisan’
Question Headline
Jenis headline ini adalah untuk memberikan pertanyaan kepada pembaca yang dapat dijawab dalam hatinya masing-masing. Contohnya seperti, ‘Kapan terakhir kamu makan enak?’
You & I Headline
Jenis headline ini intinya adalah seakan-akan kamulah yang sedang berbicara langsung kepada pembaca. Gunakanlah kata saya ataupun kamu dan anda. Contohnya seperti, ‘Saya yakin kamu tidak akan melewatkan promo menarik ini’
Itulah 5 jenis headline yang bisa kamu pakai saat menulis copywriting untuk menarik perhatian para pembaca. Selamat mencoba!
Pelajari lebih tentang copywriting dengan mengikuti online course Copywriting for Social Media bersama Digital Marketing School dengan klik DISINI
Atau hubungi:
+62 814- 6125- 4844 (April)
Email: info@tuw.co.id
Instagram: @digitalmarketingschool.id
[super_form id=”14361″]