social media engagement

5 Jenis Konten Ini Paling Banyak Menghasilkan Engagement

Sebagai seorang pebisnis, memikirkan bagaimana cara agar mendapatkan keuntungan yang banyak bukanlah satu-satunya. Jika kamu berbisnis melalui media social, konten pun patut dipertimbangkan. Dengan membuat konten yang bagus dan bervariatif di media social maka perlahan-lahan akan mendatangkan audiens karena konten kamu telah mencuri perhatian mereka. Selain konten hard selling, konten soft selling juga harus ada agar audiens tidak bosan melihat media social bisnis kamu isinya berjualan semua. Kali ini kami akan memberikan kamu ide konten agar media social bisnismu menghasilkan engagement. Simak di bawah ya!

 

1. Konten Tips dan Trik

Tips dan tricks merupakan konten yang paling umum pada Instagram. Konten ini masih memegang peringkat unggul yang diminati para audiens. Audiens senang akan konten yang bermanfaat, maka sebisa mungkin selipkan konten tips dan trik pada media social bisnismu ya.

 

2. Konten Memes

Menurut Influencer MarketingHub, meme merupakan tipe konten yang paling popular di Instagram dan akan terus berkembang di tahun 2020. Biasanya konten meme ini memiliki tingkat shareability yang tinggi sehingga menjadi kesempatan untuk kamu bisa mempopulerkan bisnismu. Bahkan, banyak juga audiens yang suka men-share konten-konten lucu di media social mereka.

 

3. Konten Quotes

Quotes merupakan salah satu konten yang paling sederhana namun dapat meningkatkan engagement dan menginspirasi audiens. Tetapi perlu diperhatikan bahwa jangan terlalu sering mengunggah jenis konten quotes. Pilihlah quotes yang relevan dengan bisnismu. Misalnya bisnismu bergerak di bidang fashion, maka carilah quotes dari fashion stylish ternama yang dapat membangun gairah audiens untuk berpenampilan lebih baik. Jangan lupa juga untuk mencantumkan nama dari pemilik kutipan tersebut ya!

 

4. Konten Giveaway

Giveaway ini sangat berguna untuk membangun awareness dan meningkatkan engagement. Biasanya pada giveaway brand diluar sana menyelipkan syarat dan ketentuan untuk mengikuti atau follow Instagram brand tersebut. Jadi, cobalah buat giveaway yang sederhana namun memancing ketertarikan audiens.

 

5. Konten Testimoni

Menampilkan testimoni dari pelanggan adalah salah satu cara agar meningkatkan rasa percaya audiens terhadap brand kamu dan tidak menutup kemungkinan mereka akan tertarik mencoba produk yang kamu jual. Testimoni ini bisa tidak hanya berbentuk teks saja, bisa juga berupa video yang akan diunggah di media sosial. Cara ini biasanya ampuh untuk mendatangkan penjualan.

 

Nah, itu dia beberapa ide konten yang bisa kamu terapkan pada media social bisnismu. Ingin mendapatkan variasi konten yang lebih banyak dan bagaimana cara copywriting yang benar? Daftarkan dirimu sekarang di Live Online Learning Copywriting for Social Media dengan klik link berikut : Copywriting for Social Media 
Atau hubungi kami melalui kontak di bawah ini
WhatsApp : +62 814-6125-4844 (April)
Email : info@tuw.co.ids

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment