5 Keuntungan Pakai Google My Business untuk Promosi Usaha
Setiap buka google untuk mencari tahu soal suatu bisnis, Kamu pasti menemukan informasi-informasi mengenai bisnis tersebut di sebelah kanan kan? Seperti informasi alamat, jam buka, telepon, dan lain-lainnya.
Kamu pasti bertanya-tanya, bagaimana caranya agar bisnismu bisa muncul dibagian tersebut? Kamu bisa mengisi informasi-informasi tersebut secara terperinci dengan
Google My Business. Tujuannya untuk memberitahukan kepada audiens mengenai informasi bisnis Kamu saat mencarinya melalui Google.
Dengan menggunakan platform ini, Kamu akan dapat banyak keuntungan untuk bisnismu. Apa saja keuntungan yang bisa kamu dapat? Yuk, baca artikelnya sampai habis!
Informasi Bisnismu Mudah Ditemukan
Keuntungan pertama yang bisa Kamu dapatkan dengan mendaftar Google My Business adalah informasi bisnismu mudah ditemukan. Audiens nggak perlu ribet membuka website bisnismu, cukup dengan mengetik nama produkmu atau tokomu di Google dan informasi-informasi mengenai bisnismu akan muncul di beranda Google.
Sarana Media Komunikasi
Keuntungan kedua adalah menjadi sarana media komunikasi antara Kamu dan audiensmu. Google My Business menyediakan fitur ‘tanya-jawab’ yang bisa Kamu manfaatkan untuk media komunikasi dengan audiensmu. Calon pelangganmu bisa menanyakan berbagai hal mengenai bisnis Kamu dan Kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.
Review Klien Mudah Ditemukan
Keuntungan ketiga yang bisa Kamu dapatkan adalah mendapatkan review klien dengan mudah. Selain menyediakan fitur ‘tanya-jawab’, Google My Business juga menyediakan fitur review. Sehingga Kamu bisa dengan mudah mendapatkan review dari pelangganmu.
Bisnis Kamu Muncul di Google Maps
Keuntungan keempat, bisnis Kamu akan muncul di Google Maps. Dengan mendaftarkan bisnismu di Google My Business, secara otomatis bisnismu akan terdaftar juga di Google Maps. Tentu saja hal ini akan menjadi keuntungan buatmu karena calon pelangganmu akan dengan mudah menemukan lokasi bisnismu.
Dapat Menganalisis Klien
Keuntungan kelima, Kamu dapat melakukan analisis klien. Platform menyediakan fitur ‘Insight’ yang bisa Kamu gunakan untuk melihat performa bisnis Kamu. Selain itu juga, Kamu bisa melihat jumlah audiens yang menemukan bisnis Kamu, dari mana mereka berasal dan bagaimana cara klien menemukan bisnis Kamu.
Itu dia keuntungan yang Kamu dapatkan jika menggunakan Google My Business. Sekarang saatnya Kamu pertimbangkan apakah bisnismu perlu menggunakan tools ini atau tidak.
Jika Kamu rasa artikel ini bermanfaat dan ingin mengetahui lebih jaul soal dunia Digital Marketing, Kamu bisa ikuti kelas Digital Marketing di Digital Marketing School lho! Kamu akan di bimbing oleh mentor berpengalaman yang aktif berkarir di dunia Digital Marketing. Kamu juga bakal dapetin sertifkat resmi dari BNSP.
Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami lewat website atau DM Instagram ya.