5 Rahasia Strategi Digital Marketing Super Jitu

Strategi Digital Marketing perlu dilakukan agar pemasaran digital dapat berjalan dengan baik. Karena dampak dari pemasaran digital sangatlah tinggi, banyak orang yang mulai mempelajari dan menerapkannya.

Berikut ini beberapa strategi yang bisa Anda terapkan dalam digital marketing yang sedang Anda jalankan saat ini.

Contoh Strategi untuk Digital Marketing yang Bisa Diterapkan

Digital marketing strategy adalah sebuah cara agar pemasaran digital yang dilakukan mencapai tujuan yang diharapkan. Tujuannya pun bermacam-macam, bisa saja meningkatkan awareness terhadap brand, memberikan sebuah informasi penting, hingga mendatangkan banyak pembeli pada produk Anda.

1. Inbound Marketing

Sebelum Anda menguasai semua strategi digital marketing, maka ada hal yang harus Anda lakukan agar strategi Anda dapa berjalan dengan lancar. Strategi tersebut bernama inbound marketing. Strategi ini bertujuan untuk menarik perhatian, memberikan rasa kehadiran, dan memberikan nilai positif pada para pelanggan Anda.

Jika Anda baru memperkenalkan usaha Anda, Anda bisa memperdalam pengetahuan konsumen Anda terhadap produk yang Anda miliki. Pepatah tak kenal maka tak sayang merupakan pepatah yang digunakan untuk semua bidang termasuk digital marketing. Bagaimana orang bisa membeli produk Anda jika tidak mengenal Anda. Maka dengan strategi ini konsumen akan lebih mengenal Anda.

2. Social Media Marketing

Cara yang paling ampuh saat ini dalam digital marketing strategy adalah dengan menggunakan pemasaran melalui media sosial. Pastinya Anda paling tidak memiliki satu akun sosial media. Adanya sosial media ini sangat membantu pemasaran digital ke seluruh dunia. Anda bisa mengatur pasar seperti apa yang Anda inginkan.

Saat ini pun para perusahaan pemilik sosial media juga kooperatif dengan menghadirkan fitur iklan dan ain-lainnya yang membuat digital marketing melalui sosial media menjadi lebih mudah. Oleh karena itu, manfaatkan strategi ini untuk menunjang apa yang menjadi tujuan dari bisnis yang Anda miliki saat ini.

3. Content Marketing

Strategi ini bisa menjadi lanjutan dari strategi sosial media. Bagi Anda yang menjalankan sosial media strategy, maka Anda harus mempelajari juga content marketing. Dua strategi ini saling berhubungan satu sama lain.

Cakupan content marketing antara lain pengiklanan produk, afiliasi marketing, dan lain-lainnya yang bisa diselipkan dalam sebuah content. Hal ini juga dapat membuat strategi digital marketing Anda menjadi lebih sukses. Anda juga bisa mengisinya dengan informasi dan hal-hal lainnya sehingga tidak terkesan melakukan hard selling pada sosial media yang Anda miliki.

4. Manfaatkan Ads (Iklan)

Strategi lainnya adalah dengan menggunakan Ads. Ads adalah sebuah iklan yang tayang di sosial media ataupun search engine. Tools yang bisa Anda gunakan untuk memasang iklan adalah Google Ads dan Facebook Ads.

Dua layanan tersebut menjadi salah satu sasaran utama para praktisi digital marketing untuk menghasilkan banyak pendapatan. Hal ini karena banyaknya pengguna Google dan banyak pula penggunaan sosial media yang berhubungan dengan Facebook. Sehingga mengusai strategi ini bisa mendatangkan banyak penghasilan untuk Anda yang mengejar banyak pendapatan.

5. Search Engine Optimization

Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah cara bagaimana konten atau website yang Anda bisa menjadi yang nomor satu dalam sebuah pencarian. Strategi ini sangat penting agar Anda bisa memenangkan website Anda dan menjadi yang nomor satu dalam sebuah pencarian.

Bisnis Anda menjadi terkenal dan banyak dicari oleh orang-orang. Manfaatkan untuk SEO secara internal dan eksternal untuk memenangkan pencarian nomor satu dalam search engine seperti Google.

Semoga strategi ini bisa menjadi referensi Anda saat akan bergerak menggunakan digital marketing. Anda bisa belajar banyak strategi Digital Marketing lainnya di program-program kelas terbaik Digital Marketing School. Informasi lebih detail, kunjungi website dan Instagram kami ya!

Post a Comment