User Generated Content

5 Social Media Terbaik untuk User Generated Content

Di artikel sebelumnya kita telah mengenal apa itu user generated content (UGC) beserta strateginya. Di sini kamu akan mengenal social media mana saja yang akan menjadi tempat terbaik buat kamu mengolah UGC. UGC ialah sebuah konsep di mana pengguna atau konsumen memberikan review, komentar, dan pengamalan mereka menggunakan produk dalam bentuk teks, gambar, ataupun video. Ketahuilah lima social media terbaik untuk kamu menggunakan user generated content!

 

YouTube

Youtube merupakan social media yang sedang naik daun saat ini. Daripada sebuah teks, orang-orang sekarang lebih senang menonton video secara langsung karena lebih ringkas dan bervisual. Melalui social media ini orang-orang bebas membahas topik apa saja, termasuk review produk. Sebuah riset menunjukan bahwa review dapat meningkatkan 74% konversi produk. Hal itulah yang dimanfaatkan berbagai brand untuk mendorong review dari para konsumen, ataupun cara lain adalah dengan menggandeng youtuber yang membuat berbagai konten mengenai produk yang dipromosikan.

 

Linkedin

Social media yang satu ini memang tidak begitu populer untuk kegiatan sehari-hari. Kebanyakan orang-orang menggunakan platform ini untuk kegiatan yang lebih profesional. Namun, tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa menggunakan social media ini untuk membagikan pengalaman relevan orang-orang yang telah menggunakan jasa atau produkmu.

 

Twitter

Twitter memang agak sedikit berbeda dengan social media yang lain. Di social media ini kamu mempunyai batasan untuk mengetikan postingan hanya 140 kata dan akan ditambah 20 kata apabila kurang. Twitter nampaknya bisa menjadi tempat paling cocok untuk mengolah UCG karena twitter memiliki sharebility yang tinggi dibanding social media lainnya. 

 

Facebook

Sudah tidak asing dengan social media satu ini karena telah eksis bertahun-tahun lamanya. Facebook masih menjadi tempat yang bagus untuk mencari informasi mengenai suatu produk atau jasa. Orang-orang dengan mudah meninjau dan membagikan informasi sehingga tidak sulit bagi pelaku usaha untuk menemukan review dari produk yang dijual.

 

Instagram

Tempat terbaik bagimu untuk mengolah dan menggunakan UGC adalah Instagram. Orang-orang sekarang lebih sering membagikan foto dan video bahkan mereka tak segan untuk membagikan pengalaman menggunakan suatu produk atau jasa baik di feed maupun story. Kamu bisa melihat hal tersebut sebagai peluang yang menjanjikan asalkan kamu bisa memanage hal tersebut dengan baik.

 

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang social media terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mulai menggunakan user generated content (UGC). Banyak hal lain yang bisa kamu pelajari di online course Social Media Management hanya di Digital Marketing School.

Klik DISINI untuk daftar

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment