5 Strategi Email Marketing untuk Mendorong Pembaca Bertindak

Dalam berbisnis, tak lepas dari pemasaran produk/jasa. Yang mungkin sangat terkenal diantara kita adalah pemasaran melalui Instagram atau Facebook. Tapi pernahkan kamu berpikir bahwa email juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran? Sudah banyak perusahaan dan pebisnis saat ini yang menggunakan email sebagai sarana pemasaran bisnis mereka.

Menurut Experian, untuk setiap $ 1 yang dihabiskan untuk pemasaran email, $ 44,25 adalah pengembalian investasi rata-rata, hasilnya sangat maksimal untuk sebuah email marketing.

Mungkin kamu belum terlalu mengerti bagaimana cara memaksimalkan email marketing agar pembaca emailmu langsung bertindak. Tenang, di kesempatan kali ini kami akan memberi memberikan 5 strateginya. Simak artikel ini sampai selesai.

 

Teliti Perilaku Pelangganmu

Agar email marketing tersebut tepat sasaran, kita harus melihat aktivitas email pengguna untuk membantu kamu memahami pelangganmu dan nengetahui bagaimana perilakunya. Mulai dari tindakan, motivasi, dan preferensi mereka. Alat pemasaran dan analitik email, seperti GetResponse.co.id dapat membantu kamu melihat interaksi pengguna. Tujuannya adalah untuk meningkatkan upaya email marketing dengan penargetan yang lebih tepat.

Lakukan Survey

Sama seperti menganalisis email yang kamu kirim memberi kamu informasi mendalam tentang pelangganmu dan bagaimana mereka berinteraksi dengan email marketing. Kamu dapat menggunakan email marketing untuk secara langsung bertanya kepada mereka tentang kebutuhan, pandangan, dan pendapat mereka.

Tambahkan ikon media sosial

Banyak orang melakukan kesalahan dengan menempatkan ikon share dan ikon list media sosial. Email dengan ikon share dan koneksi media sosial lebih memiliki banyak engagement daripada yang tidak menggunakan ikon list media sosial. Walaupun terkesan berharap agar audiens mengunjungi media sosialmu dan melakukan transaksi, tetapi hal ini tidaklah salah jika dilakukan.

Dorong keterlibatan pelanggan

Email marketing dapat sama efektifnya dengan media sosial lainnya ketika menyangkut pelibatan audiens. Berkreasilah dengan email untuk terlibat dengan audiens.  Berpikirlah lebih dari sekadar pembaruan produk, berita perusahaan, berita industri, dan strategi email lain yang menguap seperti itu. Terkadang kita selalu berpikir bahwa kita harus memberikan awareness secara terus menerus kepada mereka, tetapi mengapa kita tidak mendorong mereka untuk menyuarakan pendapat?

Diskusikan hal-hal yang sedang penting saat ini atau bahkan diskusikan mengenai produkmu kepada mereka.

Copywriting yang menarik

Mengabaikan copywriting berarti membuang sia-sia 80% dari waktu dan biaya yang sudah dikeluarkan untuk bisnis onlinemu. Jika kamu menerapkan copywriting yang benar, maka hasilnya akan berbeda ketika tidak menggunakan copywriting. Pelajari bagaimana cara membuat copywriting yang benar dengan mengikuti Live Online Learning Copywriting for Social Media di Digital Marketing School. Tak hanya teori saja, kamu juga akan praktek membuat copywriting bersama senior copywriter Digital Marketing School. Strategi copywriting yang tepat akan diajarkan di Live Online Learning dalam waktu dekat ini.

 

Daftarkan dirimu sekarang dengan klik link di bawah ini

Link Copywriting for Social Media

Atau hubungi kami melalui

WhatsApp : +62 814-6125-4844 (April)
Email : info@tuw.co.id

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment