5 Tools Digital Marketing yang Wajib Kamu Ketahui

Menjalankan bisnis di era digital saat ini memang bukan hal yang mudah. Harus melakukan promosi di media sosial agar bisnis lebih berkembang, harus edit foto atau video agar feeds lebih tertata dan lain lain. Marketing tools adalah aplikasi yang membantu kamu menjalankan bisnis, terutama di bagian promosi. Meski begitu, marketing tools tak selalu tentang iklan dan media sosial saja. Ada bermacam tools digital marketing yang bisa dipakai untuk mengelola keseluruhan bisnismu. Di kesempatan kali ini, kami akan memberitahu kamu tentang 5 tools digital marketing yang berguna sekali untuk bisnismu, apa saja tools nya? Simak artikel ini sampai selesai ya. 

Unsplash

Unsplash adalah sebuah website yang menyediakan foto-foto berkualitas tinggi.

Semua foto di Unsplash jelas punya kualitas yang tak sembarangan. Sebab, semua foto yang ditampilkan telah melalui kurasi manual. Sehingga kamu bisa menemukan foto yang memenuhi branding dan kebutuhanmu lainnya.

Saat ini, website ini merupakan salah satu yang paling populer diantara desain grafis untuk stok foto.

Bahkan, banyak aplikasi penyedia wallpaper menggunakan Unsplash sebagai sumbernya.

Canva

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi desain termudah yang satu ini?

Canva menawarkan solusi bagi kamu yang masih awam dengan dunia desain visual. Platform ini menyediakan banyak sekali template yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan marketing di media sosial. Mulai dari template buat logo, feeds Instagram, banner iklan, poster, infografis, dan sebagainya.

Terdapat banyak sekali icon yang menunjang keberhasilan desainmu.

Virol.co

Virol adalah alat yang berguna sekali untuk mengelola banyak akun Instagram bisnis dengan berbagai macam fitur yang disediakan. Virol cocok untuk marketer dari berbagai kalangan (owner toko online, Facebook advertiser, blogger, network marketer, dll) baik pemula maupun expert yang menggunakan Instagram sebagai sarana promosi.

Jika kamu ingin melakukan hal ‘ekstra’ untuk akun bisnismu, maka virol.co ini wajib kamu coba. Dengan kemudahan meriset pasar, riset konten, mencari hashtag yang top untuk bisnis, melihat insight kompetitor, dan lain-lain.

Google Analytics

Google Analytics menjadi tool yang digunakan sebagian orang untuk melakukan analisis pada website, aplikasi dan channel yang dimiliki, tool ini disediakan secara gratis oleh Google. Google Analytics merupakan bagian dari Google Marketing Platform dan terdapat juga versi berbayarnya yaitu Google Analytics 360.

Terdapat banyak sekali manfaatnya untuk kamu gunakan yaitu dapat membantu pelaporan kegiatan pemasaran online dalam satu platform, membantu mengenal perilaku pelanggan berbasis data dan mencari wawasan baru dalam bisnismu berdasarkan data aktual. Ini adalah tool hebat dan gratis yang perlu kamu masukkan ke dalam strategi marketing. Mungkin ini bukan tool analisis yang paling tepat bagi bisnismu, tapi tak ada salahnya memasukkan Google Analytics di salah satu list tools digital marketing.

Kirim.email

Kirim.email merupakan salah satu tool digital marketing yang bisa digunakan untuk melakukan pengiriman email marketing secara bersamaan ke banyak email sekalipun. Kirim.email menyediakan berbagai macam fitur yang dapat menunjang kesuksesan bisnis kamu. Tool yang satu ini sepertinya wajib ada di list kamu.

Nah itu dia 5 tools yang bisa kamu manfaatkan untuk proses online marketing bisnismu. Ada beberapa tools yang gratis dan ada beberapa yang berbayar. Selamat mencoba!

Ikuti online course Digital Marketing School dengan mengunjungi website www.digitalmarketingschool.id atau hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

WhatsApp : +62 814-6125-4844 (April)

Email: info@tuw.co.id

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment